BPJS Minta Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta Dukung Transformasi Digital

Selasa, 24 Mei 2022

BPJS Minta Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta Dukung Transformasi Digital

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan meminta rumah sakit pemerintah maupun swasta untuk mendukung transformasi digital dalam pelayanan seperti untuk antrian online dan display tempat tidur dan lain sebagainya. 

Hal itu disampaikan Kepala BPJS  Kesehatan Cabang Tanjungbalai dr. Lenny Marlina T. U. M., AAAK, dalam rapat monitoring dan evaluasi atas penyediaan faskes, sarana prasarana dan tenaga kesehatan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) dengan pemangku kepentingan di daerah ini, di ruang rapat Bupati Labuhanbatu, Selasa 24/05/2022.

Leny Marlina juga meminta pemenuhan sarana prasarana di rumah sakit pemerintah dan swasta, terutama untuk penyediaan sarana prasarana pendukung seperti Laboratorium, Radiologi, IFRS, Pojok PRB.
 
"Selain itu, kami juga mengharapkan dukungan instansi terkait untuk pemenuhan SDM tenaga kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan,  terutama kebutuhan dokter umum dan dokter gigi" katanya.
 
Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Drs. Ikramsyah Putra, MM, selaku  pimpinan rapat mengatakan, rapat itu bertujuan untuk menyamakan  pemahaman tentang program JKN-KIS, mempermudah koordinasi antar instansi terkait dalam menyelesaikan kendala operasional di lapangan dan memperoleh dukungan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan pelayanan kesehatan. 

Turut hadir dalam rapat tersebut Direktur RSUD Dr. Syafril Harahap, para OPD serta Perwakilan Rumah Sakit Swasta di Labuhanbatu.(IS)