Buka Lomba Musik Acustic Kodim 0313 /KPR, Pj Bupati Kampar : Ajang Bangkitkan Jiwa Kreatif Muda

Rabu, 05 Oktober 2022

Buka Lomba Musik Acustic Kodim 0313 /KPR, Pj Bupati Kampar : Ajang Bangkitkan Jiwa Kreatif Muda

Nusaperdana.com, Bangkinang Kota :  memperingati Hari Ulang  (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 Tahun 2022 Kodim 0313 /KPR menggelar lomba music Acustic, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini.

Ini sebagai wadah dalam membangkitkan jiwa kreatifitas anak Muda, kecenderungan anak muda yang saat ini Cenderung terhadap hal-hal yang negatif, game yang merusak mental, judi dan narkoba semuanya dapat merusak masa depan generasi.

Kami mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI Ke-77, TNI adalah kita, perjuangan TNI bersama rakyat dalam mewujudkan kemerdekaan RI yang telah berkorban harta, bahkan nyawa.

Demikian dikatakan Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM saat membuka lomba musik Acustic yang digelar di Makodim 0313 /KPR di Bangkinang Kota, Senin 04/10 Malam.

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0313 /KPR Letkol Arh. Mulyadi, S. IP, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang yang diwakili oleh Petra Jeanny Siahaan, SH, MH, Kajari Kampar Arief Budiman, SH, MH, Danramil se Kabupaten Kampar beserta jajaran pejabat di Satuan Kodim 0313 /KPR.

Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menyampaikan  atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini karena kegiatan ini mengingatkan tentang semangat untuk melestarikan budaya seni yang berharga dikabupten Kampar dan merupakan warisan bagi Bangsa Indonesia" Kata Kamsol.

Seiring dengan perkembangan zaman yang terus bergulir mempengaruhi pula perkembangan adat istiadat dan budaya Kabupaten Kampar yang mulai terkikis zaman, dengan adanya Lomba Musik Akustik Dalam Rangka Memperingati Hut TNI Ke-77 Di Makodim 0313/KPR dapat kita Bangkitkan lagi dan Budaya dan Adat Istiadat tidak hanya perlu dilestarikan guna mempertahankan nilai budaya nenek moyong melainkan sangat perlu direvitalisasi dalam proses kehidupan sehari-hari sebagai media pemersatu.

Kami berharap Lomba Musik Akustik sebagai alat pemersatu berupa seni budaya bangsa sejak nenek moyang ini harus tetap kita jaga dan kita tingkatkan" Tambah Kamsol sembari membuka secara resmi  Lomba Musik Akustik Dalam Rangka Memperingati Hut TNI Ke-77 Di Makodim 0313/KPR.

Sementara itu Dandim 0313 /KPR Letkol Arh Mulyadi, S. I. K menyampaikan Dalam Rangka Memperingati Hut TNI Ke-77 Di Makodim 0313/KPR menggelar lomba music Acustic yang diikuti oleh 19 peserta dari 19 Koramil di bawah komando Distrik Militer 0313 /KPR yang meliputi Kabupaten Kampar, Rohul dan Pelalawan " Kata Mulyadi.

Dalam lomba ini peserta yang terdiri dari solo, dwo dan Group akan membawakan lagu wajib dan lagu pilihan sendiri yang akan di nilai oleh Juri Hazir Aldi dan Jamal Abdullah dari seniman Kampar" Kata Mulyadi lagi.