Bupati Bengkalis Hadiri Sholawatan Guru MDTA Sempena Maulid Nabi Muhammad SAW

Rabu, 24 November 2021

Sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni diacara Sholawat Guru MDTA

Nusaperdana.com, Mandau - Bupati Bengkalis Kasmarni hadiri acara sholawatan sempena Maulid Nabi Muhammad SAW bersama guru MDTA empat kecamatan yakni Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan, dan Talang Muandau, bertempat di awan cafe jalan stadion, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau. Rabu (24/11). 

Ikut hadir acara tersebut, Staf Ahli Bupati bidang SDM dan Kemasyarakatan Alfakhrurrazy, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Andris Wasono, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis H. Carles, Ketua Kelompok Kerja Guru MDTA Kecamatan Mandau H. Bona Faizal, serta para guru MDTA. 

Pada sambutan Bupati Kasmarni mengatakan Pemkab Bengkalis merupakan salah satu Daerah yang memperjuangkan dan memperhatikan nasib guru MDTA yang ada di Kabupaten Bengkalis.

"Guru MDTA merupakan garda terdepan dalam memberikan pendidikan agama Islam kepada anak-anak. Jadi pejuang seperti ini yang harus kita perjuangkan, yang harus kita perhatikan. Insyaallah Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan tetap memperhatikan nasib para guru MDTA ini," ucapnya. 

Dikatakan Kepala Daerah Bengkalis, saat ini sekolah untuk anak usia dini sedang menerapkan program hafal Al-Qur'an Juz 30 dan Asmaul Husna. 

Untuk itu, Kepala Daerah Bengkalis berharap program tersebut terus dilaksanakan dan ditingkatkan hingga ke tingkat SD, SMP hingga SMA.

"Jadi kalau hanya hafal di tingkat MDTA nanti saat mereka sudah masuk SD dia lupa akan hafalannya, apalagi SMP hingga SMA jadi sayang ingatannya. Jadi program ini juga merupakan hal untuk membentengi anak untuk berbuat baik dan hal positif terus tertanam di dalam sanubari kita," ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama Ketua KKD MDTA Kecamatan Mandau H. Bona Faisal Nasution menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Pemkab Bengkalis dalam hal ini Bupati Kasmarni, sangat peduli dalam membantu guru MDTA yang ada di Kabupaten ini.

"Kebijakan saat ini telah membantu para guru pendidik MDTA yang ada, dan berharap hal ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Sejauh ini sangat membantu dalam membantu para guru dalam menjalankan kewajibannya sebagai pendidik,"jelasnya.**