Catat! Ini Jadwal Ujian PPPK Fungsional Teknis di Wilayah Riau

Rabu, 15 Maret 2023

Kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan

Nusaperdana.com, Pekanbaru - Jadwal seleksi pelaksanaan seleksi kompetensi Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Teknis di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di wilayah Riau dijadwalkan pada 28-29 Maret 2023 mendatang.

Kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, jika Pemprov Riau telah  mendapat informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), bahwa seleksi kompetensi PPPK tenaga teknis untuk di wilayah Riau dilaksanakan pada 28-29 Maret.

"Kalau secara nasional ujian dimulai pada 17 Maret mendatang. Tapi khusus untuk wilayah Riau, ujian CAT PPPK teknis dijadwalkan 28-29 Maret, di BKN Kantor Regional XII Pekanbaru," kata Ikhwan Ridwan, Rabu (15/3/2023).

Ikhwan mengatakan, untuk PPPK fungsional teknis di Riau yang akan mengikuti ujian sebanyak 121 orang, dari total peserta yang mendaftar 420 orang.

"PPPK fungsional teknis ada 121 orang. Itu yang memenuhi syarat mengikuti tes CAT dari 420 peserta yang mendaftar," ujarnya.

Ikhwan menyampaikan, untuk kuota PPPK fungsional teknis yang diusulkan tahun 2022 sebanyak 223 orang. Namun yang memenuh syarat hanya 121 orang.

"Bisa saja nanti setelah ujian CAT dari 121 berkurang. Kekurangannya itu  mungkin nanti kita penuhi kalau dibuka peluang PPPK tahun 2023 ini," sebutnya.

Diketahui, ujian PPPK fungsional teknis tidak hanya diikuti peserta dari Riau, namun terdapat di beberapa provinsi.

"Untuk seleksi kompetensi tenaga teknis sebetulnya dimulai 19 Maret 2023. Ini karena yang mengikuti ujian bukan dari Riau saja, melainkan peserta yang memilih lokasi ujian di Pangkal Pinang. Jadi seleksi tanggal 19 Maret itu peserta yang memilih lokasi ujian di Pangkal Pinang. Karena untuk formasi PPPK tenaga teknis ini, ada beberapa pelamar dari luar provinsi Riau," terangnya.

Kemudian, peserta seleksi kompetensi PPPK tenaga teknis selanjutnya yang akan mengikuti ujian yakni pada 21 Maret bagi pelamar yang memilih lokasi ujian di Jakarta. Lalu, 22 Maret bagi yang memilih lokasi ujian di Batam, 26 Maret bagi yang memilih lokasi ujian di Padang.

"Selanjutnya pada 27 Maret bagi yang memilih lokasi ujian di Yogyakarta, 28 Maret bagi yang memilih lokasi ujian di Pekanbaru dan 29 Maret bagi yang memilih lokasi ujian di Jambi dan Pekanbaru, serta 30 Maret bagi yang memilih lokasi ujian di Pontianak," tutupnya.