Danlanud RHF Pimpin Sidang Pantukhir Calon Tamtama Khusus Paskhas 2021

Senin, 11 Januari 2021

Nusaperdana.com, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah memimpin langsung Sidang Pantukhir Daerah Penerimaan Tamtama PK Gelombang I Khusus Paskhas Tahun Anggaran 2021 yang digelar di Gedung Dirgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah, Senin (11/1/2021).

Pendaftaran Calon Siswa Tamtama Khusus Paskhas tersebut diikuti awalnya diikuti sebanyak 33 calon siswa dari berbagai daerah di wilayah Kepulauan Riau yang mengikuti serangkaian tes meliputi Tes Seleksi Administrasi, Tes Kesehatan I, Tes Kesehatan II, Tes Kesamaptaaan Jasmani, Tes Mental Idelogoi, Tes Screening POM, serta Tes Psikologi. Dari serangkaian tes yang dilaksanakan tersebut tersisa 9 orang yang lolos hingga mengikuti tes pantukhir tingkat daerah Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko beserta Tim Pemeriksaan Casis yang terdiri dari Kadispers Lanud RHF Mayor Adm Adzani, S.T., Dansatpom Lanud RHF Mayor Pom Andhik Yudhi S., Kaintel Lanud RHF Kapten Sus Habib Fuad S., Kasibinjas Lanud RHF Kapten Kes Agus Sumanto, Kasibinpers Lanud RHF Lettu Adm Darwin Hartanijaya Purba dan Kakes Lanud RHF Letda Kes dr Adityo Salahuddin Putro, memeriksa kembali hasil seleksi yang telah dilaksanakan, serta meninjau langsung fisik dari calon siswa.

“Keseluruhan Tes Seleksi pada setiap tahap kita laksananakan secara sangat ketat, terlebih Calon Tamtama ini dikhususkan menjadi Prajurit Pasukan Khas yang merupakan pasukan tempur TNI Angkatan Udara, maka tes seleksi sangat ketat agar dapat menjaring calon-calon prajurit terbaik yang berkualitas dengan kriteria yang telah ditentukan,” tutur Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

Diakhir Tes Pantukhir ditetapkan hanya 5 Calon Siswa yang dinyatakan lulus dalam seleksi daerah dan berhak mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Sulaiman, Bandung. “Mereka yang lolos akan bersaing dengan calon siswa seluruh Indonesia dalam Tes Seleksi Tingkat Pusat di Lanud Sulaiman Bandung,” ungkap Danlanud RHF.

Perekrutan Calon Tamtama PK TNI AU Khusus Paskhas tersebut merupakan salah satu program kerja Dinas Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah dalam penyediaan prajurit guna mendukung kelancaran serta keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Udara serta menyalurkan bakat dan minat putra daerah Provinsi Kepulauan Riau untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara. (Wilson)