Dibacok Kawanan Rampok, Kepala Pemuda di Bumbung Robek Mengeluarkan Darah

Senin, 19 September 2022

Foto Ist

Nusaperdana.com,Duri - Rifki Ardiadi (22) Pemuda Desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan terpaksa harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena menjadi korban pembacokan kawanan rampok pada hari Minggu (18/09) sekitar pukul 02.30 wib.

Korban dibacok di bagian kepala hingga mengeluarkan darah segar saat dalam rumahnya jalan Arjuna RT 03, RW 02, Desa Bumbung oleh beberapa orang tak dikenal yang hendak melakukan pencurian. 

Atas peristiwa tersebut orang tua korban bernama Arisman (44) bersama 2 orang saksi Ninik Triana (44) dan Asep (43) langsung melaporkan kejadiannya kepada Pihak Kepolisian Sektor Mandau. 

Kapolsek Mandau AKP Hairul Hidayat SIK SH, Senin (19/09) pagi membenarkan adanya seorang pemuda korban pembacokan oleh beberapa orang tak dikenal di Desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan. 

Dimana kronologi kejadiannya dijelaskan AKP Hairul, sewaktu Arisman (Pelapor) berada di rumah temannya di Simpang Puncak, Ninik Triana (saksi 1) menelpon  memberitahukan agar segera pulang karena ada maling masuk ke rumah dan anaknya bernama Rifki Ardiadi menjadi korban pembacokan. 

"Menurut korban pelaku berjumlah 4 orang laki-laki masuk kedalam rumah langsung membangunkan dan memegang tangan korban serta menutup mulut korban dengan lakban, para pelaku mengambil 2 buah HP milik korban yang berada dilantai dan juga dasbor sepeda motor korban," jelasnya. 

Saat kejadian ditambahkan AKP Hairul, korban sempat melakukan perlawanan dengan cara meronta, lalu pelaku membacok leher sebelah kiri belakang, bagian kiri atas kepala dan atas depan kepala korban dengan pisau. Melihat korban melakukan perlawanan akhirnya para pelaku melarikan diri dengan membawa 2 HP milik korban. 

Setelah itu korban kemudian membangunkan ibunya Ninik Triana yang tidur diruang lainnya, melihat korban dalam keadaan luka berdarah segera menghubungi suaminya Arisman, dan Arisman kemudian menghubungi Asep (saksi 2) untuk segera membawa korban ke Klinik/puskesmas terdekat.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami luka robek di bagian leher dan kepala dan selanjutnya pelapor melaporkan kejadian tersebut pada pihak kepolisian untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,"terang AKP Hairul.**