Dinas Koperasi UKM Bengkalis Taja Pelatihan dan Penghargaan Kepada Koperasi Berprestasi

Kamis, 24 November 2022

Dinas Koperasi UKM Bengkalis Taja Pelatihan dan Pemberian Penghargaan

Nusaperdana.com,Bengkalis - Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bengkalis taja Pelatihan Pemeriksaan Kepatuhan Koperasi Terhadap Peraturan Perundang-undangan Kewenangan Kabupaten/Kota, Kamis (24/11). 

Bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Johansyah Syafri dan Narasumber pelatihan Astro Sari Sub Koordinator Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi Provinsi Riau.

Selain Pelatihan Dinas Koperasi UKM Bengkalis juga memberi penghargaan kepada Koperasi berprestasi Tingkat Kabupaten Bengkalis.

Peringkat pertama diraih oleh BMT Bina Swadaya Kecamatan Mandau, peringkat kedua TK BM Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu dan peringkat ketiga KSU Mutiara Serbang Sejahtera Kecamatan Bantan.

Kadis Koperasi UKM Bengkalis Sufandi mengatakan pemberian penghargaan ini sebelumnya sudah dilakukan penilaian kinerja dan kesehatan Koperasi. 

"Ini tujuannya untuk memotivasi koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Bengkalis untuk terus berinovasi dan berkembang," ungkapnya. 

Sementara itu, Bupati Bengkalis dalam sambutan disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri mengajak seluruh pelaku koperasi di kabupaten Bengkalis untuk menjalankan kegiatan usahanya sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dengan tujuan untuk mewujudkan pengelolaan usaha koperasi yang sehat.

“Koperasi memiliki peranan yang sangat dominan sebagai lembaga ekonomi yang dapat menggerakkan demokrasi ekonomi rakyat. Melalui koperasi yang lebih mengutamakan kepentingan bersama, serta taat aturan, maka kesejahteraan anggota koperasi akan meningkat,” pungkasnya.**