DPRD Kampar Sahkan APBD Perubahan TA 2022 Sebesar Rp 2,587 Triliun

Kamis, 29 September 2022

DPRD Kampar Sahkan APBD Perubahan TA 2022 Sebesar Rp 2,587 Triliun

Nusaperdana.com, Kampar - Setelah melalui pembahasan dan proses yang cukup alot dan panas karena dihujani interupsi pada proses pembahasan dan serangkaian rapat paripurna, akhirnya anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Kampar tahun anggaran 2022 disahkan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Kampar, Kamis (29/9/2022) di Gedung DPRD Kabupaten Kampar.

Pengesahan ini bertepatan satu hari batas waktu pengesahan APBD Perubahan.

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal dan didampingi dua Wakil Ketua, H Tony Hidayat dan Repol.

Dan Rapat Raripurna tersebut dihadiri juga langsung oleh Penjabat Bupati Kampar Dr H Kamsol, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri dan Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah daerah kabupaten Kampar.

Selain itu, Sekretaris Dewan Ramlah dan pejabat di lingkungan Sekretariat DPRD Kampar, Insan Pers yang selalu setia meliput agenda Rapat Paripurna.

Sebelum pengesahan, dilakukan pembacaan laporan badan anggaran (Banggar) yang disampaikan oleh juru bicara Banggar Zulpan Azmi

Zulfan Azmi, ST, MT menyampikan bahwa pembahasan perubahan APBD tahun 2022 telah dilakukan oleh DPRD Kampar, dan hari ini kita telah sampaikan hasil pembahasan oleh tim Badan Anggaran DPRD Kampar untuk dapat di Perdakan” Kata Zulfan Azmi.

Bahwa rancangan Perubahan APBD Kampar Tahun  Anggaran 2022 sebesar Rp. Rp. 2,587 T. yang terdiri dari belanja operasional sebesar Rp. 1,8 Triliun, Belanja Modal sebesar Rp. 305, 9 Milyar, belanja tak Terduga Rp 1,5 M,  Belanja Transfer Sebesar Rp 386 M” Urai Zulfan Azmi.

Sementara berkaitan pengesahan APBD Perubahan Kampar tahun anggaran 2022, Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan serangkaian pembahasan dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). Ia menyebutkan bahwa anggaran perubahan ditujukan untuk kegiatan-kegiatan yang benar-benar menjadi prioritas yang berkaitan dengan hajat hidup masyarakat.

Politisi Gerindra ini juga meminta seluruh OPD bekerja dengan maksimal memanfaatkan waktu yang tersisa yang beberapa bulan menjelang berakhirnya tahun anggaran 2022.

Selanjutnya Dalam pidatonya Penjabat Bupati Kampar H Kamsol menyampaikan, belanja daerah naik menjadi Rp 2,587 triliun atau naik 4,84 persen, bertambah sebesar Rp 119, 47 miliar dari Rp 2,468 triliun lebih pada APBD murni 2022.

Sedangkan komposisi perubahan pendapatan daerah naik sebesar 3,31 persen menjadi Rp 2,492 triliun, atau naik sebesar Rp 79,49 miliar dari semula Rp 2,412 triliun pada APBD murni 2022.

Kamsol berharap kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) agar melakukan percepatan penyelesaian administrasi sehingga seluruh kegiatan dapat diselesaikan cepat waktu," pungkasnya. (Advertorial)