Gebyar KKB 2022, Stand Bazar Bathin Solapan Tampilkan Hasil Produk Makan Ubi Mangalo dan Emping

Rabu, 22 Juni 2022

Camat Bathin Solapan Aulia Army Effendy

Nusaperdana.com,Mandau -  Gebyar Kampung Keluarga Berkualitas Kabupaten Bengkalis Tahun 2022, yang menampilkan. berbagai kegiatan menarik, diantaranya Bazar Expo UMKM, Orgen Tunggal, Perlombaan antar Kampung se-Kabupaten Bengkalis, Paduan Suara, Yel-Yel, Penyuluhan KB, Cerdas Cermat, dan lomba daur ulang berlangsung meriah. 

Seperti stand bazar expo yang di ikuti seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis menampilkan berbagai macam dan corak hasil UMKM maupun hasil UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga).

Salah satunya, Stand bazar Kecamatan Bathin Solapan (Batsol) yang menampilkan pameran Sovenir berupa ayaman, Sovenir dari batok kelapa, plastik daur ulang dan juga makanan khas budaya suku Sakai Riau sagu dari ubi mengalo dan emping dari Boncah Mahang dll.

Ketua TP-PKK Kecamatan Batsol Raja Zulianna mengatakan sangat bahagia dan bersama ibu TP- PKK lainnya bersemangat dalam kegiatan pasca Pandemi Covid 19 ini. 

"Setelah sekian lama dinanti, akhirnya kesempatan memperkenalkan hasil UMKM maupun UP2K dapat dimunculkan pada Gebyar KKB Tahun 2022 ini," ungkapnya. 

Senada,Camat Batsol Aulia Army Effendy mengungkapkan  dalam kegiatan ini kita dari Kecamatan Bathin Solapan dapat memasarkan hasil produk UMKM dan  UP2K, dan ini hal yang sangat membantu para pelaku usaha dalam memasarkan produknya. 

"Banyak hasil Usaha dari masyarakat yang selama ini tidak dapat dipasarkan akibat dampak Pandemi Covid 19, walaupun kegiatan ini hanya sehari namun cukup membantu memunculkan kembali hasil produk-produk andalan,"tuturnya.

Camat Batsol yang akrab di sapa Amik itu juga memberi motivasi agar para pelaku Usaha UMKM maupun UP2K kembali bergeliat dan bersemangat, membangkitkan kembali kegiatan usaha yang ada.

"Dengan kegiatan Gebyar KKB yang diluncurkan Bupati Bengkalis, sangat membantu mengenalkan kembali hasil produk yang siap dipasarkan," ujarnya. 

Lebih lanjut, dikatakan Amik selain membantu dalam memasarkan, Pemerintah juga mendukung dengan mengucurkan bantuan modal, kepada kelompok yang ada secara bergulir atau secara bergantian di desa setiap tahunnya. 

"Pemerintah maupun pelaku usaha sangat senang, setelah dampak Pandemi Covid 19 yang cukup menganggu prekonomian, kini dengan kegiatan yang ada ini diharapkan dapat menambah gairah dan semangat  dalam menjalankan kembali dunia usaha, produk-produk yang ada saat ini sudah siap dipasarkan dan siap bersaing,"ungkapnya usai menyambut Rombongan Sekda di Stand bazar Kecamatan Batsol.**