Gusmir Indra: Kita Akan Usahakan Merealisasikan Aspirasi Masyarakat yang Bersifat Dibutuhkan

Senin, 21 Desember 2020

Nusaperdana.com, Kuansing - Ratusan warga menghadiri masa reses Anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi  Dapil satu  Gusmir Indra , di Desa Muara Langsat , Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Kegiatan reses ini di hadiri juga Anggota DPRD Provinsi dapil Inhu Kuansing  bapak H. Marwan Yohanis, S.Sos. M.Ikom kemudian bapak hisron anggota dprd kuantan singingi fraksi gerindra Sabtu (19/12/2020) Siang, dengan tetap memperhatikan protokol COVID-19.

Gusmir indra menjelaskan Reses adalah komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala. Hal ini merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses para anggota DPRD Kuansing.

Anggota DPRD yang dikenal dengan panggilan Indrako ini menjelaskan, maksud dan tujuan dari dilaksanakannya rases yang terutama sekali adalah silaturrahmi dengan masyarakat dan menyerap serta menampung aspirasi masyarakat yang bersifat di butuhkan bukan keinginan.

Selama menggelar reses, beragam uneg - uneg terkait persoalan mendasar yang disampaikan masyarakat seperti peningkatan serana dan prasarana serta tenaga medis Pustu, peningkatan mutu pendidikan dan perbaikan mental rohanii Generasi muda, serta menyamaratakan tenaga kerja honorer di pemerintahan daerah,  kata Gusmir Indra.

Selain itu, keluhan terkait dampak dari rusaknya jalan produksi disampaikan salah satu warga Desa Sungai Langsat . "Tentu saja penghasilan berkurang diakibatkan sulitnya akses untuk menjual hasil panen" Ia berharap, perbaikan jalan produksi ini  terus menjadi perhatian pemerintah. Baik pihak eksekutif maupun legislatif.

"Harapan kami, semua uneg-uneg yang kami sampaikan tidak selesai di sini saja. Tidak sekedar diperjuangkan tetapi bisa direalisasikan, dan semua usulan reses hari ini hendaknya tidak sekadar ditampung melainkan diwujudkan sebagai bentuk respon atas kebutuhan urgen masyarakat." tutupnya. (Imro)