Heboh Awan Cumulonimbus Mirip Tsunami di Aceh Singkil

Sabtu, 24 Oktober 2020

Nusaperdana.com, Aceh Singkil - Awan berbentuk tsunami muncul di langit Aceh Singkil, foto awan tersebut diunggah oleh akun media sosial facebook Santyy

Menurut informasi dari unggah tersebut, foto diambil di daerah Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil sekitar pukul 12.00 wib. (24/10)

Sontak, unggahan tersebut mengundang beragam komentar dari netizen, diantarnya mengatakan "Ini pertanda,klo dunia sudah tua
Dan manusia TDK sadar2 dan mendekatkan diri SM Allah SWT" kata akun fecebook Dedy Weng

Selain itu Akun Rian Sri Utami mengatakan "Jangan takut ya kk Insyaallah gak akan ada apa2 itu hanya ke indahan alam saja,, Allah yang maha kuasa" ungkapnya

Postingan tersebut sudah dibagikan sebanyak 112 kali dan disukai sebanyak 108 netizen.

Mengutip metropolis.id, fenomena tersebut terjadi sekitar 30 menit dilanjutkan dengan guyuran hujan lebat diseputaran Aceh Singkil.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), Mohd Ichsan,  meminta masyarakat untuk tetap waspada, terutama mereka yang melakukan aktifitas di LAUT.

"Mengingat saat ini kondisi cuaca di Aceh Singkil masih berpengaruh dengan badai lanina, serta daerah kita juga masuk ke dalam fase akhir tahun, biasanya curah hujan tinggi dan diikuti badai," katanya.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Meulaboh - Nagan Raya, Angga Yudha mengatakan, fenomena awan bergelombang itu disebut kumulonimbus. (Sulaiman)