Kasat Intelkam Polres Simeulue Tadarus Al-Qur'an Bersama Warga, Sekaligus Mengajak Disiplin Protkes

Rabu, 28 April 2021

Nusaperdana.com, Simeulue - Untuk memperbanyak amal ibadah dibulan Suci Ramadhan ini, Kasat Intelkam Polres Simeulue IPTU Devi Iswandi Syahputra, SH bersama dengan beberapa personil, Pengurus masjid dan jamaah melaksanakan Sholat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah sekaligus Tadarus Al-Qur'an di Masjid Baiturrahmah Kota Sinabang secara protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan memakai Masker, Selasa (27/04/2021) malam.

Selesai Sholat Isya, Tarawih dan Witir, Kasat Intelkam Polres Simeulue mengajak para pengurus Masjid dan warga untuk melaksanakan tadurus Al-Qur'an bersama. Giat tadarus Al-Qur'an dilaksanakan untuk menambah pahala di bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah yang harus diisi dengan memperbanyak amal dan ibadah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selesai tadurus Al-Qur'an Kasat Intelkam IPTU Devi  Iswandi Syahputra, SH mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai silaturahmi antara Polri dengan tokoh agama (ulama) dan Jamaah. Hal ini sesuai dengan harapan bapak Kapolres AKBP Agung Surya Prabowo, SIK bahwa setiap anggota Polri harus berbaur dengan tokoh Agama (Ulama) dan masyarakat dalam bentuk silaturahmi maupun kegiatan yang lain.

Kasat juga berharap, untuk kerja samanya dalam menanggulangi paham radikal yang harus ditangkal bersama-sama karena paham radikal selalu melakukan teror kepada masyarakat yang tidak sepaham dengannya sehingga dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami menghimbau kepada Bapak-bapak dalam melaksanakan ibadah maupun aktifitas lainnya agar tetap disiplin Protokol kesehatan, seperti Memakai Masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, cara tersebut salah satu upaya (Ikhtiar) untuk memutuskan rantai Virus Corona," imbuh Kastel.

Pengurus masjid dan jamaah sangat mendukung kegiatan silaturahmi ini semoga hal ini terus berlanjut tidak hanya pada bulan Ramadhan saja. (Uris)