Kawanan Spesial Pencuri Gate Valve PT CPI Diciduk Polisi

Rabu, 17 Juni 2020

Nusaperdana.com, Bengkalis - Tiga Orang Kawanan yang diduga Spesial Pencuri Gate Valve Di wilayah ladang Minyak PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) tepatnya di daerah Duri Fiel  ( DSF) akhirnya berhasil dibekuk satuan Reserse kriminal ( satreskrim) Polres Bengkalis pada Senin (15/06) kemaren Pukul 23.00 Wib.

ketiga pelaku menjalankan aksinya pada hari Minggu,14 Juni pukul 15.45 Wib wilayah Ladang Minyak  di area 7 dan area 2 Duri File (DSF) PT. CPI di Kecamatan Mandau.Kata Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK, MT. Rabu (17/06/2020).

AKBP Hendra itu menjelaskan  “Peristiwa ini terungkap setelah salah satu karyawan swasta melapor ke Polisi, sehingga langsung dilakukan Penyelidikan dan berhasil mengamankan ketiga pelaku, “.

Ketiga pelaku yang diamankan merupakan warga Kecamatan Mandau yakni MN alias Nazar (31), IA alias Indra (37) dan  MKR alias Rudi Bin Ruslan (41), dengan barang bukti berupa 1 Unit mobil mitsubishi BM 9571 TR, 8 unit kunci pas, 3 buah besi pipa,1 unit kunci pipa,7 buah mata gergaji besi, 1 buah tas ransel dan 24 unit valve. Jelasnya

Dari hasil keterangan tiga Orang  tersangka itu , barang yang dicuri tersebut dijual ke penampung yang juga warga Kecamatan Mandau inisial HM yang kini berstatus DPO. 

Sementara Atas pembuat  tersangka Melakukan  pencurian itu pihak PT. CPI mengalami kerugian Rp185,6 juta. Dan ketiga pelaku kita kenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian.Terang Kapolres Bengkalis AKBP Hendra itu. (putra)