Kepsek Mandau, Bathin Solapan dan Para Guru Gelar Perpisahan Dengan Mantan Kadisdik

Kamis, 25 November 2021

Penyerahan Cendramata Oleh Korwil Mandau Pepy Sumantry kepada Mantan Kadisdik Edi Sakura

Nusaperdana.com,Mandau - Puluhan Kepala Sekolah di Kecamatan Mandau, Bathin Solapan dan Para Guru mengelar acara perpisahan dengan mantan Kadisdik Bengkalis Edi Sakura yang saat ini menjabat kadisparbudpora Kabupaten Bengkalis. 

Bertempat di Tenda Biru jalan Hangtuah Duri, kegiatan yang berlangsung sederhana namun penuh kekompakan dan kekeluargaan itu, Mantan Kadisdik Edi Sakura mendapat Cendramata dari Para Guru yang berikan oleh Korwil Pendidikan Kecamatan Mandau Pepy Sumantry. 

"Terima kasih atas bimbingan bapak  Edi Sakura selama ini dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bengkalis terutama di Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan," ucap Korwil Kecamatan Mandau Pepy Sumantry dalam sambutannya. Kamis (25/11). 

Atas nama Para guru Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan Ia mengatakan selama menjabat Kadis Pendidikan telah memberikan program program  jitu guna memajukan pendidikan .Semoga apa yang telah diterapkan selama ini membawa manfaat terhadap dunia pendidikan di wilayah ini.

"Dan kedepan masih tetap meminta tunjuk ajar walau sudah pindah ke Disparbudpora. Segala khilaf dan salah selama ini dapat dimaafkan .Semoga di tempat tugas yang baru tetap sukses dan sehat," ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama Edi Sakura dalam sambutannya mengatakan bahwa perpindahan tugas adalah hal yang biasa.Dan hal itu demi peningkatan karir atau kepangkatan.

"Kami meminta doa seluruh guru guru dan kepala sekolah dalam menjalankan tugas di tempat yang baru lancar dan sukses nantinya," ucap Edi Sakura yang saat ini menjabat Kadisparbudpora Kabupaten Bengkalis. 

Lebih lanjut Ia mengatakan tugas dan tanggung jawab di bidang pariwisata,budaya, pemuda dan olah raga kedepan menjadi tugas berat yang perlu dibenahi  menuju masyarakat bermarwah maju dan sejahtera.

"Kedipan saya akan melakukan pembenahan di empat bidang tersebut terutama bidang pariwisata. Diantaranya program Pulau Rupat menjadi tujuan wisata mancanegara dan domestik dengan membenahi pantai Lapin Rupat dan juga Selat Baru.Apalagi pesta Selat Baru akan dilaksanakan pada 6 Desember mendatang," jelasnya.

Kedepan, Kata Edi Sakura menambahkan masyarakat Kabupaten Bengkalis akan dapat menikmati wisata tanpa harus ke luar Bengkalis.

"Dalam peningkatan Pariwisata kita akan bekerja sama dengan pihak pihak lain terutama pihak traveling dalam memudahkan transportasi  ke lokasi pantai Lapin Rupat dan Pantai Selat Baru di Bengkalis.Dan bahkan nantinya akan ada pariwisata guru di wilayah Kabupaten Bengkalis," terang Edi Sakura. 

Diakhir sambutannya, Ia pun berpesan agar kekompakan tetap dijaga demi persatuan dan kesatuan menuju Bengkalis bermarwah maju dan sejahtera.

"Saya tetap akan mau konsultasi tentang pendidikan,jaga kekompakan dalam melaksanakan tugas," ujarnya. 

Turut hadir pada acara tersebut Korwil Pendidikan Kecamatan Mandau Pepy Sumanty SH, Ketua PGRI Kecamatan Mandau Maizar, Ketua K3S SD dan SMP se- Kecamatan Mandau, Kepala sekolah se-kecamatan Mandau, Bathin Solapan dan Para Guru. (Putra