Ketua DPRD Bengkalis Silaturrahmi Bersama Rekan Media Mandau serta Sosialisasikan Virus Corona

Senin, 23 Maret 2020

Nusaperdana.com, Bengkalis - Upaya menjalin kemitraan yang Baik, Ketua DPRD kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam didampingi ketua komisi III H. adri SE lakukan Pertemuan sekaligus  silaturahmi bersama rekan-rekan Media yang berada di wilayah kecamatan Mandau ,Pinggir dan Bathin solapan di Podok Biru Jalan Hangtuah Duri. Minggu (22/03/2020) siang.

Pertemuan yang berlangsung penuh ke Akrapan itu Khairul Umam juga mensosialisasikan tentang   virus Corona yang juga di dampingi narasumber dr Fidel Fuadi Datuak majo basah dan dr Effendi sofyian.

Pada Sambutannya  Khairul Umam mengimbau masyarakat untuk waspada terkait penyebaran virus corona (covid-19), virus ini sangat berbahaya, apalagi Duri adalah kota dengan penduduk yang padat, lebih kurang 200 ribu jiwa hidup dan beraktifitas disini.

Khairul umam mengukapkan  bahwa banyaknya informasi yang beredar membuat masyarakat bingung apakah informasi ini benar atau tidak
“Diharapkan informasi yang dishare atau diedarkan mesti valid dan akurat,”jelasnya

Banyak masyarakat dari berbagai organisasi profesi mengadu soal Virus Corona ini kepada DPRD Bengkalis, kita  DPRD bersama pemerintah segera mengambil tindakan.ucap Khairul

“Virus Corona ini perlu dilakukan dengan sebaik-baiknya, butuh tenaga ekstra dan biaya untuk melaksanakan upaya penangkalan dan pencegahan Virus Corona ini,” tegasnya.

Khairul Umam juga mengajak bersama-sama dan dari teman-teman yang bertugas di bidang kesehatan agar banyak berdiskusi sebab mereka yang lebih tahu dalam penangkalan dan penanganan pasien Virus Corona.

DPRD Kabupaten Bengkalis tambahnya akan menggelar rapat bersama dinas terkait dan mengundang teman-teman yang bergerak di bidang kesehatan.terangnya.

Sementara itu, Tim dokter pencegahan Covid - 19, dr Fidel Fuadi Majo Basa dan dr Elfiedi Sofyan menjelaskan tentang bahaya dan pencegahan virus tersebut.

Usai Pemaparan yang disampaikan oleh dr Fidel Fuadi dan dr Elfiandi sofyan acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang mana pada sesi tanya jawab Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H.Khairul Umam bersama tim Dokter pencegah covid -19 yang Juga didampingi Ketua Komisi III H Adri akan berupaya bersama pemerintah kabupaten mencegah dan Penandatanganan virus korona semaksimal mungkin di kabupaten Bengkalis. (Putra)