KNPI Pasbar Bakal Gelar Musda Tahun 2021

Sabtu, 27 Februari 2021

Nusaperdana.com, PAS BAR - Pemilihan Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) bakal digelar pada acara Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Pasbar tanggal 27 Februari 2021 nanti.

Sejumlah Nama Kandidat mulai bermunculan, salah satunya adalah Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Pasaman Barat (Pasbar), Tri Tegar Marunduri.

Tegar sendiri, dikenal aktif dalam berbagai organisasi di Kabupaten Pasbar, dengan posisi Pengurus ataupun Anggota organisasi tersebut. 

"Waktu SMA saya pernah aktif di Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Dewan Legislatif Mahasiswa dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum," ujar tegar kepada Wartawan, Kamis, 25 Februari 2021.

Tegar mengaku dirinya telah siap dan memantapkan diri untuk maju pada Pemilihan Ketum KNPI Pasbar tersebut. Selain itu, Ia juga telah mendapatkan beberapa dukungan dari OKP yang berada dibawah naungan organisasi KNPI tersebut.

"Alhamdulillah, ada dukungan dari beberapa OKP dan Pengurus KNPI Kecamatan, yang siap mendukung dan memberikan rekomendasi," ucap Tegar. 

Tegar menambahkan, dirinya telah mempersiapkan semua berkas dan syarat pencalonan kandidat Ketum KNPI Pasbar tersebut. Syarat pencalonan telah diserahkan kepada panitia Musda KNPI. 

"Syarat bakal pencalonan sudah siap dan telah di masukan oleh ketua OKP pengusung kita, sesuai batas waktu yang ditentukan panitia Musda," tutup Tegar mengakhiri. (Mukhlis)