Laksanakan Program Penghijauan di UPP, Wakapolres : Jangan berhenti berbuat yang terbaik

Kamis, 24 November 2022

Laksanakan Program Penghijauan di UPP, Wakapolres : Jangan berhenti berbuat yang terbaik

Nusaperdana.com, Rohul - Polres Rokan Hulu melaksanakan program penghijauan gerakan penanaman pohon melalui Waka Polres Rokan Hulu Kompol, Erol Ronny Risambesy S.IK di Universitas Pasir Pengaraian bekerjasama antara Polsek Rambah Hilir dengan Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kamis 24/11/2022.

Giat tersebut dengan Tema, “Pelestarian Tanaman Langka Produktif Buah–buahan Lokal di di Universitas Pasir Pengaraian khususnya di Rokan hulu.

Waka Polres menyampaikan, sebagai generasi yang hari ini kita diberikan oleh Tuhan menjalankan kehidupan, tentu harus kita siapkan yang terbaik dari lingkungan ini untuk masa depan kita dan anak cucu kita dikemudian hari, dan jangan berhenti buat yang terbaik untuk Negara,tentunya Negri yang kita cintai Rokan Hulu juga betapa pentingnya menjaga lingkungan, yang setiap waktu terus tercemar akibat dari berbagai aktivitas, seperti kegiatan bisnis perluasan lahan perkebunan.jelasnya.

Orang nomor dua di Mapolres itu mengajak semua komponen masyarakat dapat bersama – sama menggalakkan program penghijauan yang merupakan bagian dari upaya bersama untuk menyelamatkan lingkungan.
pintanya.

Ia menjelasakan, Polri berkomitmen untuk selalu dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin dan selalu hadir di tengah – tengah masyarakat
sebagai mana tugas utama adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, jelasnya

“Kami yakin dan percaya dapatnya kami berpartisipasi dalam agenda besar yang dikemas dalam bentuk kegiatan penghijauan ini, merupakan salah satu bentuk implementasi tugas kepolisian ditengah – tengah masyarakat pada umumnya, khususnya di Universitas Pasir Pengaraian, Rokan Hulu,” jelas Kompol Erol Ronny R.

“Jangan pernah berhenti untuk menanam dan pada hari ini, sudah kita buktikan kita bersama bisa melakukan penghijauan dengan menanam Tanaman Langka Produktif buah – buahan lokal Kabupaten Rokan Hulu di Universitas Pasir Pengaraian yang kita cintai ini,” ujar Waka.

Kegiatan ini merupakan pembukaan yang di laksanakan di Kampus dan dalam rencana kegiatan penghijauan ini akan di laksanakan di tempat – tempat umum yang ada di wilayah Kecamatan Rambah Hilir, seperti tempat ibadah, sekolah sekolah. Kegiatan ini merupakan program terobosan dari Polsek Rambah hilir.

“Saat ini di Polsek Rambah Hilir sudah tersedia bibit tanaman pohon berjumlah lebih kurang 3000 ribu batang yang siap untuk di tanam di tempat umum yang ada di wilayah Rambah Hilir, dan bibit tersebut berasal dari Dinas Kehutanan Provinsi Riau.  Jenih bibit yang ditanaman adalah Pulasan,Tampui, Matoa, Durian, Petai  dan Mahoni itu,” jelas Ipda Debi Azhar.

Sementara, dalam giat itu turut hadir Waka Polres Rokan Hulu Kompol Erol Ronny Risambesy, S.IK, Rektor Universitas Pasir Pengaraian Dr. Herdianto, S.Pd., M.Pd, Kasat Binmas Polres Rokan Hulu AKP Hermawan, Camat Rambah Hilir H. Agus Salim, S.Sos, Kapolsek Rambah Hilir Ipda Debi Azhar, SH.,MH, Danramil 02 Rambah yang di wakili oleh Babinsa Sertu Jon Afrizal, Tokoh Adat Ketua LKA Rambah Hilir, Tokoh masyarakat Husni Budiman, Wakil Rektor I UPP Zulkifli, SH.,MH, Wakil Rektor II UPP Bpk. Hidayat, Koordik Rambah Hilir Kamnuriah, S.Sos, Kades Desa Rambah Adi Saputra, S.IP, Civitas Akademika Universitas Pasir pengaraian (Pimpinan Fakultas, Studi, Prodi dan Lembaga/Organisasi Mahasiswa), Seluruh Personil Polsek Rambah Hilir dan Mahasiswa/i Universutas Pasir Pengaraian. (GS).