Lapas Pasir Pengaraian Semarakkan Hardiknas Bersama Warga Binaan

Sabtu, 14 Mei 2022

Lapas Pasir Pengaraian Semarakkan Hardiknas Bersama Warga Binaan

Nusaperdana.com, Rohul - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 jajaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian yang terdiri dari pejabat struktural, regu pengamanan dan staf serta Warga Binaan menyelenggarakan upacara bendera di Lapangan dalam  Lapas pada Jumat (13/5/2022).

Untuk tahun ini, upacara dilaksanakan pada 13 Mei 2022 menyesuaikan hari cuti bersama Idulfitri 1443 Hijriyah.  Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu yang mengenakan pakaian adat melayu Riau.

Bahtiar menjelaskan tema peringatan Hardiknas, yakni “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar” dan kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia,”jelas Kalapas Bahtiar.

"Hari ini adalah bukti, kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan".Ujar Bahtiar menyampaikan pidato Mendikbudristek.

Hingga tahun ketiga pandemi, Kemendikbudristek terus melakukan berbagai terobosan dalam Merdeka Belajar yang menghasilkan perubahan positif. Capaian tersebut tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20.

"kita membuktikan bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia,” katanya.

"Pada masa Pandemi Covid-19, Kemendikbudristek menghadirkan Kurikulum Merdeka untuk membantu guru dan murid dalam proses belajar mengajar. ratusan ribu anak Indonesia akan belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan,” pungkas Bahtiar.(GS)