Lengkapi Syarat Administrasi, Partai Prima Rohil Optimis Lolos Verifikasi Faktual KPU

Jumat, 25 Maret 2022

Lengkapi Syarat Administrasi, Partai Prima Rohil Optimis Lolos Verifikasi Faktual KPU

Nusaperdana.com, Rohil - Segenap jajaran pengurus Partai PRIMA Kabupaten Rohil bertekad lolos verifikasi faktual KPU dan selanjutnya bisa menjadi peserta Pemilu pada 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Prima Rohil, Dodi Kumala, Kamis 24 Maret 2022.

"Kerja keras seluruh pengurus Partai PRIMA yang berada di Kabupaten Rohil hingga detik ini sudah cukup membuktikan bahwa kami pengurus Partai PRIMA mempunyai satu persepsi yang sama dengan Pemkab Rohil dan KPU untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu Serentak 2024 mendatang dan tentunya kami Partai PRIMA hadir bukan sebagai penyelenggara melainkan hadir  sebagai Peserta Pemilu," ujarnya.

Kata Dodi, berbekalkan SK Nomor 08.29.07/DPP-PRIMA/XI/Tahun 2021 yang di keluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Rakyat Adil Makmur (DPP PRIMA) pada 4 November 2021 yang  di tandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai PRIMA Agus Jabo Priono dan Sekretaris Jendral Doningus Oktvianus tentang pembentukan struktur pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten Partai PRIMA Kab. Rohil dengan struktur kepengurusan partai
Dodi Kumala ditetapkan sebagai Ketua, selanjutnya di dampingi oleh Wakil Ketua  Lena Yunita. Jabatan sekretaris di pegang oleh Beni Irawan, Wakil Sekretaris Herdiana Hairani dan Bendahara M. Budiman.

Jelas Dodi Kumala Ketua Partai berwarna dasar biru, berlambangkan Contreng Dua Merah Putih dengan Bintang Kuning di atas "Partai Rakyat Adil Makmur" (PRIMA) dengan jargon Partainya rakyat biasa mengatakan bahwa fokus kerja kami ke depan seluruh jajaran kepengurusan partainya adalah membetuk struktur kepengurusan partai hingga sampai di tingkat desa.

Ke depan lanjut dia, PRIMA Partai Rakyat Adil Makmur yang merupakan Partainya rakyat biasa ini selain fokus pada persiapan menghadapi verifikasi faktual KPU, PRIMA juga akan tetap berupaya semaksimal mungkin hadir ditengah-tengah persoalan rakyat. Tentunya kita akan berkosentrasi pada 4 persoalan besar rakyat yaitu :

1. Penyelesaian Sengketa Agraria atau Sengketa Lahan atau Tanah
2. Penyelesaian Sengketa Buruh
3. Persoalan Kaum Miskin bagaimana bisa mandiri secara Ekonomi. Dan ke
4. Kesehatan dan Pendidikan.

Dikatakannya, secara keseluruhan pengurus di tiap-tiap daerah, wilayah bahkan se-Indonesia bersepakat bahwa PRIMA adalah partai yang lahir dan dibentuk dari rakyat biasa sebagai alat perjuangannya karena itulah PRIMA  mempunyai program Nasional yang disebut 9 Jalan Rakyat Adil Makmur yaitu:
1. Pajak Yang Berkeadilan
2. Industrialisasi Nasional
3. Pertanian Modern
4. UMKM Sebagai Sokoguru Perekonomian Nasional
5. Pemerintah Bersih
6. Demokrasi Berbasis Partisipasi Rakyat
7. Manusia Indonesia Yang Maju
8. Kesetaraan Gender
9. Keadilan Ekologis

Dodi mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena Alhamdulillah seluruh pengurus Partai PRIMA di Dewan Pimpinan Kabupaten sudah melakukan silaturahmi ke Kesbangpol, KPU dan Bawaslu dan mengajukan syarat administrasi partai.

"Tentunya kami memiliki tanggung jawab untuk menyerahkan berkas-berkas yang berhubungan dengan keberadaan partai dan kesiapan partai dalam menghadapi pemilu pada 2024 nantinya," pungkasnya. (***)