Lurah Rano Sukses Gelar Musrenbang 2022

Sabtu, 23 Januari 2021

Nusaperdana.com, Muarasabak - Pemerintah Kelurahan Rano tampung usulan dan masukan warga dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) untuk tahun anggaran 2022, yang di gelar pada rabu (20/1/2021) di Aula Kantor Lurah Rano. 

Dalam pelaksanaan tersebut, turut hadir, Camat Muara Sabak Barat, Kapolsek Muara Sabak Barat, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua RW dan RT serta Masyarakat setempat. 

Lurah Rano, Dedi Kurniawan S. STP, saat dikonfirmasi awak Media  mengatakan, bahwa
Musrenbang merupakan agenda tahunan untuk menyiapkan Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) untuk tahun 2022 di Kelurahan Kampung Singkep, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

"Untuk itu kepada seluruh masyarakat yang hadir pada hari ini agar menyampaikan usulan - usulan untuk RKPD di tahun 2022 nantinya," Ucapnya. 

Melalui Musrenbang ini, tambah , segala usulan dan masukan akan ditampung, dan yang mana nantinya akan dimasukan dalam pengajuan Musrenbang pada tingkat Kecamatan. 

"Segala usulan nantinya akan dimasukan dalam usulan pada Musrenbang Kecamatan," Tuturnya. 

Perlu diketahui, bahwasanya pengajuan dan usulan pada Musrenbang ini bukan untuk tahun 2021, melainkan untuk usulan dan di anggarkan di tahun 2022 nanti. 

"Jangan sampai nantinya bapak ibu berfikir bahwa yang di usulkan pada hari ini nantinya tidak ada  terealisasikan pada tahun ini. Padahal usulan ini untuk usulan tahun 2022 mendatang," Bebernya, bebe Dedi.

Lebih lanjut, ia menambahkan, perlu juga diketahui, bahwasanya untuk usulan sekarang memakai sistemnya E - Plening atau sistem online.

"Jadi sekarang segala usulan akan dimasukan dalam E - Plening atau sistem Online," tambah Dedi  

"Pada hakikatnya, kuncinya  pada hari ini, jika bapak ibu tidak masukan dan usulkan, saya pastikan di E - plening Kabupaten tidak akan masuk. Puncak dari musrenbang itu adalah pada hari ini," Tutup.

Sebanyak 28 usulan dan masukan masyarakat dan diantara ada beberapa yang menjadi skala prioritas sertifikasi, perbaikan sungai Rano, jalan Pasar perbatasan Rano dan Kelurahan Talang Babat serta Jalan Rabat Beton. (Ris)