Meski Sempat Diguyur Hujan, Pembukaan MTQ Pematang Pudu Berlangsung Meriah

Kamis, 30 Juni 2022

Camat Mandau Riki Rihardi bersama Anggota DPRD Bengkalis, Danramil 04Mandau di MTQ Kelurahan Pematang Pudu/

Nusaperdana.com,Mandau - Meski sempat diguyur hujan sebelum acara mulai, tidak mematahkan semangat Panitia dan Lurah Pematang Pudu untuk melangsungkan pembukaan MTQ Ke 16 Kelurahan Pematang Pudu dihalaman Masjid Al Falah yang berjalan lancar dan meriah, Rabu (29/06) malam. 

MTQ dibuka langsung oleh Camat Mandau Riki Rihardi, yang juga turut dihadiri Anggota DPRD Bengkalis dapil Mandau H. Adri SE dan Syafroni Untung SH, serta Danramil 04/Mandau Kapten Arh Jemirianto melalui tema 'Dengan Semangat MTQ ke-16 Menjadikan Al-Quran Sebagai Spirit Generasi Muslim Inovatif dan Berakhlak Mulia di Era Milenial'.

Sementara untuk peserta yang mengikuti MTQ ke 16 Kelurahan Pematang Pudu diikuti  126 Kafilah dari perwakilan 13 RW, dalam 10 cabang lomba yaitu  Tilawah Tartil Qur'an, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa serta Tahfidz 1 Jus dan Tilawah. 

Lurah Pematang Pudu, Rio Sentosa menyampaikan MTQ tahun 2022 ini, dimulai pawai tadi pagi dengan jumlah peserta dari hasil perhitungan Panitia sekitar 3019 orang, semoga menjadi peserta pawai terbesar di Kecamatan Mandau. 

"Selamat berlomba kepada peserta MTQ, kalian semua adalah Juar, kalian semua adalah yang paling hebat karena di tengah teknologi yang tinggi ini dan pengaruh media sosial tetapi seluruh kafilah masih bisa mempertahankan nilai-nilai agama untuk bisa mengikuti MTQ ke-16 di Kelurahan Pematang Pudu ini," ungkap Rio. 

Sementara itu, Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya berharap acara MTQ seperti ini bukanlah sebagai acara yang sifatnya seremonial belaka, tetapi jadikan lah kegiatan seperti ini menjadi salah satu motivasi bagi kita semua untuk terus membaca dan mengamalkan isi Al-qur'an. 

"Alhamdulillah, pada hari ini, bahwa selama pergelaran MTQ dalam rangka pawai Ta'aruf, barulah Kelurahan Pematang yang bisa menurunkan orang sebanyak 3000 orang, ini sangat luar biasa," ucap Camat Riki sekaligus membuka secara resmi MTQ ke 16 Kelurahan Pematang Pudu. 

Pembukaan MTQ juga ditandai dengan menekan sirine secara bersama oleh Camat Mandau Riki Rihardi, Anggota DPRD Bengkalis H. Adri, Syafroni Untung, Danramil 04/Mandau Kapten Jemirianto, Lurah Pematang Pudu Rio Sentosa dan Ketua LPTQ.**