MTQ Ke-52 Inhil Resmi di tutup Wakil Bupati H Syamsuddin Uti, Kecamatan Reteh Juara Umum

Senin, 27 Juni 2022

MTQ Ke-52 Inhil Resmi di tutup Wakil Bupati H Syamsuddin Uti, Kecamatan Reteh Juara Umum

Nusaperdana.com, Kuala Enok - Pelaksanaan MTQ Ke-52 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir TH 2022 resmi di tutup Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti Minggu (26/6/2022) malam yang dipusatkan di halaman Mesjid besar Nurul Jama'ah Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah.

Penutupan MTQ Ke-52 turut dihadiri Anggota DPRD, Kadis Parporabud, Kaban Kesbangpol, Camat se-Kabupaten Inhil Unsur Forkopincam Kecamatan Tanah Merah serta Alim Ulama dan Tokoh-Tokoh Masyarakat.

Pelaksanaan MTQ yang dimulai malam Kamis lalu dengan 4 cabang perlombaan diikuti 209 orang Kafilah. Mengingat pelaksanaan MTQ tahun ini masih dalam terdampak musibah Pendemi Covid-19 hanya mempertandingkan 4 Cabang. Dimana biasanya diperlombakan 8 cabang.

Wakil Bupati H.Syamsudding Uti dalam sambutannya mengatakan, Kita patut bersyukur Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan MTQ TH 2022 berjalan lancar, meriah dan sukses. Beliau menambahkan, MTQ ini merupakan salah satu langkah strategis yang penting untuk pembangunan di bidang keagamaan untuk memotivasi Ummat Islam dalam membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar.

Wabup yang lebih dikenal Abah SU ini juga mengharapkan pelaksanaan MTQ ini dapat menemukan Qori-qoriah yang terbaik yang akan menjadi duta Inhil ditingkat Provinsi Riau yang kan dilaksanakan di Bagan siapi-api akan datang.
Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sangat mengapresiasi pelaksanaan MTQ ini dengan baik dan Sukses.
Beliau juga mengucapkan selamat kepada kafilah yang mendapat prestasi terbaik semoga prestasi yang dicapai dapat ditingkatkan untuk tahun-tahun mendatang.
Terakhir Wabup H.Syamsuddin Uti mengatakan dengan berakhirnya kegiatan MTQ ini mari kita ucapkan Hamdallah.

Pelaksanaan MTQ Ke-52 Kabupaten Inhil TH 2022 keluar sebagai juara Umum Kecamatan Reteh dan pemenang lomba pawai ta'aruf Kecamatan Tanah Merah serta pemenang lomba stand Bazar dari Kecamatan Kateman.

Untuk diketahui bersama, TH 2023 mendatang Kecamatan Kemuning ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksana Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) akan datang.