Operasi Zebra LK 2022, Satlantas Polres Bengkalis Jaring Puluhan Sepeda Motor

Rabu, 05 Oktober 2022

Satgas Gakkum Polres Bengkalis IPDA P.Harapan Pimpin Operasi Zebra LK 2022 di Jalan Hangtuah Duri

Nusaperdana.com,Duri - Operasi Zebra Lancang Kuning 2022, Satlantas Polres Bengkalis berhasil menjaring puluhan sepada Motor yang tidak melengkapi surat-surat dan pemotor tidak memakai helm, Rabu (05/10) sore. 

Operasi Zebra LK 2022 kali ini, dipusatkan di Jalan Hangtuah Duri, yang dipimpin Kasatgas Gakkum IPDA P. Harahap bersama 15  Personil Satlantas Polres Bengkalis dengan menyetop langsung Pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas untuk pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan. 

Kasat Lantas Polres Bengkalis melalui Kasatgas Gakkum IPDA P.Harahap mengatakan operasi zebra ini untuk penindakan ketertiban berlalulintas serentak seluruh Indonesia dari tanggal 3 sampai tanggal 16 oktober 2022.

"Pada operasi zebra LK 2022 ini, ada tujuh sasaran yaitu pertama Pengendara yang lawan arah (Proboden), Anak dibawah umur, Main hp dalam berkendaraan ataupun sepeda motor, tidak memakai safaty belt dan lainnya. Intinya yang paling utama penindakan yang kasat mata kita," jelasnya. 

Kasatgas Gakkum Polres Bengkalis IPDA P.Harahap, juga menghimbau kepada pengguna jalan tetap berhati -hati dan tetap membawa kelengkapan surat kendaraan bermotornya, kalau bisa sebelum berangkat di cek dulu kelengkapannya, sudah lengkap atau belum. Intinya surat menyurat yang paling utama. 

"Jadi dengan adanya operasi zebra ini, kita Ingatkan kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya kota Duri marilah kita tertib berlalulintas, utamakan keselamatan jangan lupa kelengkapan kendaraan bermotor," ungkapnya.**