Pakar LH Dr.Elvriadi Kunjungi Pulau Beting Aceh Kecamatan Rupat Utara

Rabu, 21 September 2022

Pakar LH Dr. Elvriadi mengunjungi Pulau Beting Aceh Rupat Utara

Nusaperdana.com,Rupat Utara - Pakar Lingkungan Hidup (LH) Provinsi Riau, Dr.Elvriadi kunjungi Pulau Beting Aceh, Desa Suka Damai, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Rabu (21/09). 

Kunjungan akademisi di Pulau terluar itu disambut Camat Rupat Utara Afrizal, tokoh masyarakat Rupat Utara H.Ismail dan Iskandar. 

Saat kunjungan tersebut Dr.Elvriadi merasa sangat senang saat berada di Pulau Beting Aceh sambil memantau lingkungan hidup di Pulau Rupat Utara terutama di Pulau terluar  yang terlihat keindahannya itu. 

"Memang dahsyat, terpukau diriku melihat pasir indah yang terdengar "bersiul" ketika digesek ke telapak kaki. Akan saya uji ke Labor apa kandungan misterius sehingga diperebutkan para penceroboh kapitalis," ungkapnya.

Ia menyebutkan Pulau Beting Aceh adalah Patahan Syurga yang tercampak di tanah Rupat Utara yang harus di rawat dan dijaga keindahannya. 

"Kalau tak di jage Beting Aceh ini alamat bekecailah. Pasir-pasir yang dah mulai merapat akibat aluvial nanti turun ke dasar laut lagi," ucapnya dengan bahasa Melayu. 

Ditambahkan Putra asal Selatpanjang ini, mengatakan akan segera mengkonsep Eko-Wisata strategis metropolis dan mengingat agar di cabut izin Perusahaan penambang pasir 'Ajaib bedengong' ini. 

"Kalau tak gitu, alamat temakol Rupat naik ke darat jadi mengkarong. Kepunan Telouw temakol mengkaronglaaaaaa," katanya lagi dengan kental bahasa melayu nya. 

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Rupat Utara Iskandar mengatakan sengaja membawa Pakar LH Bapak Dr.Elvriadi ke Pulau Beting Aceh. 

"Ye, kite ajak langsung Pak Ahli kite Dr.Elviriadi ke seberang (Beting Aceh). Biar die observasi kerusakan ekosistem seperti apa," ungkapnya. 

Terpisah, Letkol (Purn) Said Amir Hamzah menyambut baik kehadiran Dr Elviriadi di tanah kelahirannya.

"Saye sengaje ajak Pak Elviriadi ke Beting Aceh untuk menilai kondisi di Beting Aceh dan Pulau Rupat secara keseluruhan. Waktu mencegah PT.Logo Mas Menambang pasir silika, Pak Aziun Azhari, Pak Edi Rab dan Pak Elviriadi inilah dibelakang saye. Mereka ini ahli yang meneken jaminan kualitas tuntutan kita," ucap Said Amir.**