Peduli Cianjur, Pramuka Dan Osis SMKN 1 Rengat Barat Lakukan Penggalangan Dana

Rabu, 30 November 2022

Nusaperdana.com, Indragiri Hulu - Gugus Depan 05.081-05.082 Gerakan Pramuka SMK Negeri 1 Rengat Barat bersama Osis melakukan aksi penggalangan dana peduli kemanusiaan atas musibah Gempa Cianjur.

Penggalangan dana dilakukan di beberapa titik mulai dari simpang empat tugu patin hingga di simpang tiga jalan indragiri (komplek pemda), Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau, pada Rabu pagi hingga sore (30/11/2022).

Kepada Sekolah SMK N 1 rengat Barat Siswandi yang juga merupakan Kepala Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) menyampaikan bahwa aksi penggalangan dana yang dilakukan anggota Pramuka merupakan bentuk kepeduliaan sesama manusia.

"Semoga melalui aksi penggalangan dana yang dilakukan anggota pramuka penegak SMKN 1 rengat Barat dapat mambantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Kabupaten Cianjur Jawa Barat," ujarnya

Siswandi juga mendo'akan agar para korban meninggal dunia dapat ditempatkan di sisi Allah SWT, dan bagi para korban luka-luka agar segera diberi kesembuhan serta kepada masyarakat Cianjur agar selalu diberi ketabahan dalam menghadapi Musibah.

"Mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Cianjur diberi ketabahan dan kesabaran atas musibah Gemba yang menimpa, Aamiin." Ucapnya

Sementara Pembina pramuka Gudep 05.081-05.082 Gerakan Pramuka SMKN 1 Bengat Barat Sri Wahyuni Salamun mengatakan bahwa ada sekitar 20 orang anggota Pramuka dan Osis yang melakukan penggalangan dana korban gempa cianjur.

"Penggalangan dana ini merupakan gabungan Anggota Pramuka dan Osis SMK N 1 Rengat Barat yang berjumlah sekitar 20 orang," Katanya saat dikonfirmasi Nusaperdana.com

Kegiatan penggalangan dana akan dilakukan hingga sore hari, dan uang hasil penggalangan nantinya akan dilaporkan kepada Kepal Sekolah yang selanjutnya akan dikirimkan melalui transfer rekening resmi Cianjur. (Karto)