Pembina dan Ketua Umum Apresiasi Paskibraka 2022 Sukses Tunaikan Tugasnya

Rabu, 17 Agustus 2022

Pembina dan Ketua Umum Paskibraka Kota Duri Bersama Danramil 03/Mandau

Nusaperdana.com,Mandau - Pasukan Pengibar bendera pusaka ( Paskibraka) Kecamatan Mandau berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar mulai dari Upacara pengibaran bendera hingga penurunan bendera peringatan HUT RI ke-77. 

Keberhasilan Paskibraka Tahun 2022 ini adalah support yang tinggi dari Camat Mandau Riki Rihardi dan juga berkat kerja keras dari Pelatih, Pembina dan juga Ketua Umum Paskibraka Kota Duri. 

Hal itu disampaikan Pembina Paskibraka Duri, Revrita Febri ST MT didampingi Ketua Umum Paskibraka Kota Duri Wandri Samuel usai upacara penurunan Bendera, Rabu (17/08) sore. 

"Alhamdulillah kesuksesan itu menjadi milik semua masyarakat Kecamatan Mandau.Dan juga berkat kerja keras dari pelatih dan juga pembina serta semua pihak yang melancarkan segala kegiatan dengan waktu hanya 21 hari," kata Febri Purna Paskibraka Nasional Tahun 1980 utusan Sumbar.

Revrita Febri yang juga Dosen di STTN Mandau ini mengatakan Anggota Paskibraka ini selain sukses dalam menjalankan tugas kita berharap dapat menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat. 

"Harapan kita semuanya untuk Adik-adik bukan sekedar bisa menaikkan dan menurunkan bendera tapi kedepannya semoga semakin sukses menjadi manusia yang berguna untuk bangsa dan negara," ujar Febri. 

Sebagai Pembina Paskibraka, Febri mengatakan bagi calon calon paskibraka wajib mempersiapkan kondisi fisik dan mental serta wawasan kebangsaan yang mapan sehingga dapat lolos saat seleksi dilakukan.

"Anggota paskibraka bukan tahu tentang PBB dan bukan hanya bisa baris berbaris tapi yang utama bagaimana sikap mentalnya.Dan siapa yang terpilih itulah yang terbaik. Alhamdulillah  Kami sangat puas, karena tidak ada kendala dalam melaksanakan tugas," ungkapnya. 

Senada, Ketua Umum Paskibraka Kota Duri yang meliputi 4 Kecamatan Daratan, Wandri Samuel mengucapkan terima kasih kepada Camat Mandau Riki Rihardi atas supportnya yang luar biasa. Apalagi sekitar 3 tahun vakum dan tahun ini kembali perdana setelah masa Pandemi Covid-19. 

"Lancarnya pelaksanaan Upacara pengibaran hingga penurunan bendera merah putih HUT RI ke-77 oleh Anggota Paskibraka Tahun 2022 tak lepas dari support Camat, Kapolsek dan Danramil 03/Mandau," ucap Wandri Mantan Paskibraka Kabupaten Bengkalis tahun 2010.

Untuk diketahui Anggota Paskibraka Tahun 2022, Komandan Pleton Faisal Nugraha Siswa SMAN 1 Mandau, Pengerek Bendera Farhan Sidiq Siswa SMA Al-kautsar, Duta Zuyendra, Alwafi Rizki Siswa SMA Cendana,  Pembawa Baki Devina Jiga Siswa SMA Cendana dan Siswa-siswi SMA se-kecamatan Mandau yang terbaik hasil seleksi.**