Pemuda Desa Batu Ampar : Akan Ada Wisata Yang luar Liasa di Sini, Tunggu Saja!

Sabtu, 04 Juni 2022

Panorama Puncak Tertinggi Bukit Pendam

Nusaperdana.com - Mengharumkan nama daerah tempat  tinggal tentu menjadi upaya setiap masyarakat pada daerah itu sendiri. Banyak hal-hal positif yang dirasakan oleh masyarakat tersebut, jika daerahnya menjadi dikenal dan ingin dikunjungi banyak orang, seperti terbukanya lapangan pekerjaan untuk masyarakat setempat. Hal inilah yang saat ini tengah digerakkan pemuda-pemudi Desa Batu Ampar, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir.

Sektor Wisata, seperti tak akan ada habisya jika dikembangkan di Desa Batu Ampar yang kaya akan keindahan alamnya ini. Jika Bukit Berbunga, Sungai Nibul dan wisata lainnya sudah tak asing bagi banyak orang Inhil dan sekitarnya. Kini ada lagi gagasan pemuda setempat mengenai sebuah Potensi Wisata yang terpendam keindahannya.

Berawal dari Musyawarah Desa (Musdes) bersama Unsur Pemerintahan Desa Batu Ampar, BPD, Tetua Adat dan Pemuda setempat yang didalamnya membahas mengenai semangat pemuda untuk mengharumkan nama desa.

Kepala Desa (Kades) Batu Ampar, Mahroni, memberikan dukungan penuh kepada pemuda setempat yang memang ingin mengembangkan sektor wisata pada Desa yang ia pimpin.

"Jika memang kalian (pemuda) serius ingin menggerakkan desa ini melalui wisata, kami siap mendukung dengan bantuan dana" ucap Mahroni.

Ungkapan Kades inilah yang membakar semangat pemuda desa untuk mengenalkan Batu Ampar lebih tinggi lagi. Usai Musdes selesai, pemuda setempat yang dipimpin Andes melanjutkan rapat membahas keseriusan tentang sektor wisata apa yang akan dikelola.

"Bagi saya wisata kali ini harus berbeda dari yang sebelumnya, kita harus suguhkan paket komplit untuk pengunjung, bukan hanya dari segi pemandangan saja, tetapi juga ada nilai sejarah dan budayanya" tutur Andes kepada pemuda setempat.

"Saya pernah singgah beberapa kali ke tempat ini saat mencari ikan di Kawasan Taman Nasional Bukit Tigapuluh, hutannya yang masih sangat alami, dengan suguhan pemandangan luar biasa, pasti akan menarik minat pengunjung untuk bisa ada di situ, namanya lokasi itu adalah Bukit Pendam" ucap Andes.