Pimpinan dan Anggota DPRD Bengkalis Ikuti Bimtek Diselenggarakan LPPM di Pekanbaru

Jumat, 01 Juli 2022

Pimpinan dan Anggota DPRD Bengkalis mengikuti Bimtek diselenggarakan LPPM

Nusaperdana.com,Pekanbaru - Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang di selenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai di Grand Elite Pekanbaru,  Jum'at (01/06). 

Bimtek dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam dan juga dihadiri Sekretaris DPRD Bengkalis, Rafiardhi Ikhsan, serta Tenaga Ahli Fraksi dan sebagai  narasumber pada materi kedua Ir. Budi Ernawan.

H.Khairul Umam dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan Bimtek bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui pelatihan bagi legislatif.

"Meningkatkan kemampuan aparatur dalam melaksanakan peran, meningkatkan kemampuan bagi institusi daerah baik birokrasi maupun legislatif untuk mengemban perannya yang semakin kompleks serta menyebarluaskan informasi dan hasil analisis terhadap praktik penyelenggaraan pemerintah yang baik," kata H. Khairul Umam.

Idealnya, tambah Khairul Umam, untuk peningkatan kapasitas dan bimbingan teknis pimpinan dan anggota DPRD, perlunya mengikuti bimbingan teknis bagi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis tersebut.

Pembukaan Bimtek ditandai dengan pemasangan Bagde peserta Bimtek kepada dua orang perwakilan anggota, diantaranya Ketua Komisi I Febriza Luwu dan Ketua Komisi II H. Adri, SE.

Adapun materi pertama yang disampaikan oleh Jimmy Revindo SH.MH adalah hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah berdasarkan UU No. 1 tahun 2022.**