Program Unggulan Bermasa Secara Merata Kelurahan dan Desa di Kecamatan Mandau

Jumat, 05 Agustus 2022

Sosialisasi Germas di Kelurahan Duri Barat

Nusaperdana.com,Mandau - Program unggulan Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa) oleh Bupati Bengkalis Kasmarni akan terus di galakkan secara merata di setiap Kelurahan dan Desa sekabupaten Bengkalis, terkhusus di Kecamatan Mandau. 

Saat ini dibeberapa Kelurahan sudah melaksanakan Sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat. seperti hari Kamis (04/08), di Kelurahan Duri Barat melaksanakan kegiatan Sosialisasi dengan tema "Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)" Yang berlangsung di Aula Kantor Lurah. 

Lurah Duri Barat Heru Syafrian pada kesempatan itu mengatakan dalam sosialisasi ini, pemateri menjelaskan secara rinci penerapan yang nyata di masyarakat mengenai Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). 

"Sosialisasi Germas ini apakah nanti bentuk implementasinya sama dengan Gerakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) atau dengan metode yang berbeda,"ungkapnya.

Selanjutnya pada hari yang sama Kamis malam Pemerintah Kelurahan Batang Serosa juga melaksanakan Sosialisasi dengan tema "Sinkronisasi Kelembagaan Kemasyarakatan Kelurahan Sebagai Mitra Pemerintah" di Aula Kantor Lurah. 

Sosialisasi yang dilaksanakan Pemerintah Kelurahan Barang Sorosa ini merupakan Sosialisasi ketiga yang mana sebelum sudah dilakukan Sosialisasi peningkatan Kapasitas Kader Posyandu dan peningkatan Kapasitas Masyarakat Dalam Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan. 

Dalam kesempatan itu, Lurah Batang Serosa Wildan Taufiq mengungkapkan rasa syukurnya karena Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dalam hal ini Bupati Bengkalis Kasmarni, telah mengalakkan program unggulan Bermasa di setiap Kelurahan. 

"Alhamdulillah selain kegiatan Sosialisasi, persoalan parit dan penanganan banjir serta pembuatan sumur bor di Kelurahan Batang Serosa yang akan direalisasikan pada tahun ini," ujarnya. 

Sementara itu Camat Mandau Riki Rihardi melalui Kasi PMD Muhammad Faizal yang turut hadir dan membuka kegiatan yang di laksanakan di Kelurahan Duri Barat dan Batang Serosa juga mengucapkan terimakasih dan rasa syukur Bupati Bengkalis Kasmarni telah merancang Program unggulan Bermasa. 

"Melalui Camat Mandau, sosialisasi seperti ini dilaksanakan oleh setiap Kelurahan, giat ini sangat berguna menambah kapasitas atau pengetahuan Bapak Ibu terkait program yang ditaja oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis,"ucap Faizal dihadapan masyarakat Kelurahan Duri Barat dan Batang Serosa.**