Sekda Kampar Teleconference dengan Sekda Provinsi Bahas Persiapan PSBB Riau

Sabtu, 02 Mei 2020

Nusaperdana.com, Bangkinang - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H. Yusri didampingi beberapa Kepala OPD melakukan Teleconference dengan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya yang juga didampingi oleh beberapa Kepala OPD Provinsi Riau dilaksanakan dari pukul 13.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar yang di dukung dan difasilitasi penuh oleh tim Teleconference Diskominfo Kampar, Sabtu (2/5/2020).

Gubernur Riau Syamsuar beberapa waktu lalu telah mengusulkan untuk pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) sehingga dipandang perlu Provinsi Riau bersama seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota melakukan beberapa persiapan disegala aspek teknis dalam pelaksanaannya, termasuk salah satunya bantuan sosial bagi masyarakat.

Dalam laporannya Sekretaris Daerah Yusri menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Kampar telah menghimpun data dan disampaikan secara resmi ke Sekdaprov Top up Program Keluarga Harapan (PKH) dan
Non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (Non DTKS) Kabupaten Kampar untuk saat ini sebanyak 8.923 penerima.

"Untuk Kabupaten Kampar Top Up PKH murni 715, Top Up BSP murni 6949, non DTKS 1259, dengan Total Top Up 7664 penerima, dan Total secara keseluruhannya Top Up dan non DTKS sebanyak 8923 penerima." Papar Yusri

Lebih lanjut terkait dengan persiapan PSBB Riau disampaikan Yusri bahwa sejauh ini Pemerintah Kabupaten Kampar terus melakukan berbagai langkah penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19 ini dengan melakukan pembahasan aspek teknis dan kendala yang akan dihadapi jika Provinsi Riau memberlakukan PSBB.

"Langkah-langkah upaya pencegahan dan sosialisasi terus kami lakukan dan berbagai persiapan yang akan dihadapi kedepannya jika diberlakukannya PSBB Riau terus kami monitor perkembangannya dan dilakukan pembahasan terkait teknis dalam pelaksanaannya" ungkap Yusri. (Hamdani)