Seorang Kakek Hanyut di Sungai Indragiri Membuat Heboh Warga Lirik

Rabu, 18 November 2020

Nusaperdana.com, Inhu - Musibah memang tidak kita inginkan tetapi jika tuhan yang berkehendak maka kita tidak dapat menghindarinya. 

Seperti kejadian yang menimpah salah seorang kakek yang ingin mencari ikan di sungai indragiri hanyut terbawa arus akibat sampan yang digunakannya oleng. 

Jamhari (53) Warga Dusun lll, RT. 11 RW. 06 Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik Kabupaten indragiri hulu tenggelam di sungai indragiri akibat sampan yang ia gunakan oleng. 

Berdasarkan keterangan saksi mata Juhari yang melihat kejadian itu secara langsung mengatakan bahwa korban hendak mencari ikan dengan membawa peralatan seperti jaring ikan. Korban menyebrangi sungai indragiri menggunkan sampan, sekitar  8 meter sebelum sampai ke seberang,  sampan yang korban gunakan oleng hingga membuat korban jatuh ke air dan tenggelam. 

"saya melihat kejadian itu, lalu saya langsung pergi menyebrangi sungai menggunakan sampan untuk menolong , namun setelah sampai tempat kejadian korban sudah hanyut hilang". Terangnya kepada awak media

"melihat kejadian itu saya langsung memberitahu warga sekitar dan pak bhabinkmatibmas bahwa jamhari tenggelam di sungai". Tambahnya 

Mendapat laporan tersebut Kapolsek Lirik AKP Ali Azhar beserta personil langsung mendatangi tempat kejadian untuk melakukan pencarian korban dengan menyisiri sungai indragiri.

Proses pencarian tersebut juga dibantu oleh warga dan perangkat desa.

Hingga saat ini, Tim gabungan yang terdiri dari KPBD INHU,  Polsek Lirik,  Anggota TNI, dan warga masih melakukan pencarian korban dengan menyusuri sungai indragiri. (Karto)