Temu Wicara Disparbudpora Bengkalis Bersama Organisasi Pemuda

Kamis, 24 November 2022

Foto Bersama Acara Temu Wicara Disparbudpora dengan Oraganisasi Pemuda

Nusaperdana.com,Bathin Solapan - Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Diparbudpora) mengelar Temu Wicara bersama Organisasi Pemuda di Kabupaten Bengkalis, Kamis (24/11). 

Bertempat di Ruang Mahoni Surya Hotel Duri, kegiatan dihadiri KNPI Bengkalis,Karang Taruna,Pemuda Pancasila dan beberapa Organisasi Pemuda lainnya yang dibuka Kadis Parbudpora diwakili Sekretaris Reza Noverindra S.STP M.Si.

Temu Wicara juga menghadiri Narasumber Plt Asdep Kewirausahaan Menpora RI Drs.Imam Gunawan MAP, Sekjen Penghimpunan Ilmuan Pesisi Selatan Malaka H.M Rizal Akbar S.Si M.Phill.

Dalam sambutannya Sekretaris Disparbudpora Bengkalis Reza Noverindra mengatakan, pemuda memiliki peranan penting dan strategis dalam mewujudkan sumber daya manusia yang maju, berkualitas dan berdaya saing. 

"Bahwasannya pemuda adalah ujung tombak pembangunan suatu daerah, jika pemuda maju dan sejahtera, tentu saja daerah juga maju dan sejahtera,"ucapnya.

Reza menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk bertukar pikiran dan pengalaman antara sesama organisasi kepemudaan, mendorong organisasi kepemudaan menjadi wadah pengembangan potensi pemuda. 

"Mudah- mudahan melalui kegiatan ini, diharapkan nantinya akan dapat memetakan potensi pemuda sehingga dapat merawat dan menjaga nasionalisme kepemudaan dan organisasi- organisasi kepemudaan," pungkasnya. 

Sementara itu Kabid Kepemudaan Syafrizal berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menjadikan Kabupaten Bengkalis lebih maju lagi khususnya pada generasi muda. Maka dari itu kegiatan ini bertemakan Bersatu Menuju Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Saya berharap kegiatan ini mampu menjadikan Kabupaten Bengkalis maju dan sejahtera, sesuai dengan tema yang kami ambil yaitu, bersatu menuju Kabupaten Bengkalis Bermasa," ungkapnya.

Diawal kegiatan ini, Disparbudpora membagikan buku kepada perwakilan organisasi pemuda di Kabupaten Bengkalis yang hadir.**