Warga Sekitar Rumah Ungkap Korban Miliki Riwayat Sakit Jantung dan Kerap Pingsan

Sabtu, 18 Januari 2020

Korban bernama Alan (50) saat ditemukan di rumahnya, Lorong Pinang, Jalan M Boya, Tembilahan

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Warga sekitar tempat tinggal Alan, pria paruh baya yang ditemukan meninggal dunia dengan keadaan membusuk di rumahnya mengungkapkan bahwa korban memiliki riwayat sakit jantung dan kerap kali jatuh pingsan.

"Berdasarkan keterangan Nazrul dan warga sekitar rumahnya, korban bernama Alan yang berusia 50 tahun tersebut memiliki Riwayat Sakit Jantung dan sering pingsan," begitu disampaikan Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan melalui Kasubag Humas Polres Inhil, AKP Warno, Sabtu (18/1/2020) siang.

Menurut keterangan AKP Warno, Alan (50) diketahui meninggal dunia setelah warga sekitar rumahnya di Lorong Pinang, Jalan M Boya, Tembilahan mencium bau menyengat yang berasal dari rumah Alan pada Sabtu 18 Januari 2020 pagi.

Kemudian, lanjut AKP Warno, Nazrul yang juga memiliki hubungan keluarga dengan korban, bersama warga mengetuk pintu rumah Alan.

"Setelah diketuk dan tidak ada jawaban, Nazrul mendobrak pintu rumah korban. Setelah pintu terbuka diketahui bau menyengat yang diduga mayat berasal dari kamar saudara Alan," jelas AKP Warno.

Mengetahui Alan telah meninggal dunia, dikatakan AKP Warno, Nazrul dan warga sekitar pun melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Mendapat informasi tersebut, Anggota Polsek Tembilahan dan tim identifikasi polres Inhil mendatangi lokasi kejadian. Sesampainya di lokasi kejadian, Anggota Polsek Tembilahan dan tim identifikasi polres Inhil beserta tim BPBD Inhil, lantas membawa mayat korban ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk menjalani visum.

Dari hasil visum, AKP Warno menegaskan, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan dari tubuh korban bernama Alan. Selanjutnya, jenazah korban bernama Alan dikembalikan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.