Warga Talang Jerinjing dapat Rezeki Pisang

Jumat, 20 November 2020

Nusaperdana.com, Inhil - Hari jumat adalah penghulu dari segala hari karena hari jumat merupakan hari barokah,  tidak sedikit dikalangan muslim selalu bersedekah dihari jumat. 

Jumat  (20/11/2020), merupakan hari Jumat yang penuh barokah bagi Ibu-ibu khususnya yang berdomisili disekitaran Jalan Lintas Timur Km. 14/15 Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat. 

Pasalnya pagi itu sekitar pukul 07.00 Wib, Ibu-ibu sudah berkerumun dipinggiran jalan wilayah tersebut. Tidak hanya ibu-ibu bapak-bapak juga turut meramaikannya, bahkan pengendara yang lewat pun ikut bergabung  kebetulan dalam kerumunan tersebut. 

Ada apa gerangan yang terjadi? Ternyata ditempat itu segerombolan warga sedang memilih milih pisang yang sengaja diduga dibuang oleh pemiliknya karena terlalu masak. 

Salah seorang warga Dedi Peyem saat ditemui awakmedia mengatakan, dirinya hendak berangkat kerja, tapi pas lewat didaerah Km. 14 banyak orang yang berkerumun. Dikira ada kecelakaan lalu-lintas, tetapi setelah didekati ternyata warga yang berkerumun tersebut lagi memilih-milih pisang. 

"Ya ampun, pisangnya banyak baget, bermacam-macam jenis pisang terutama yang banyak adalah jenis pisang barangan," ujar Dedi salah seorang warga Desa Tanah Datar yang kebetulan melintas dan singgah ditempat tersebut sambil mengumpulkan pisang. 

Menurut dia, kuat dugaan pisang-pisang tersebut akan di bawa ke daerah Jawa, karena terlalu masak sehingga pisang-pisang itu diturunkan dan dionggokan diwilayah tersebut oleh pemiliknya ataupun oleh sopir karena kalau dilihat dengan jumlah banyaknya pisang, diperkirakan pisang tersebut diangkut oleh mobil colt diesel, terang Dedi. 

Hal senada juga disampaikan oleh warga lainnya yang kebetulan sedang berada ditempat itu."Ini merupakan Jumat barokah dan suatu anugrah juga, karena pagi ini kami mendapatkan limpahan rizqi yang tidak terduga. Pisang ini memang sebagian ada yang membusuk, tapi sebagian besar masih banyak yang bagus ko," Jelas Laely . 

Terkait dengan hal tersebut banyak warga yang melintas pada mampir dan ada juga yang datang kelokasi memanfaatkan fenomena yang sangat langka ini. Mereka sengaja ada yang membawa karung, kantong plastik, angkong, bahkan ada juga yang membawa keranjang.

"Hari jumat memang membawa berkah dan barokah, semoga orang yang mempunyai pisang ini ikhlas karena pisang-pisang ini diambil oleh warga untuk dijadikan makanan," Tutup Dedi. (Karto)