Dalam Rangka Capacity Building, TPID Dipimpin Sekda Inhil Laksanakan Kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat

Kamis, 01 April 2021

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Tim Pengendalian Infasi Daerah (TPID) Kabupaten Indragiri Hilir melakukan Studi Tiru (study banding) ke UPTD Distribusi, Pasokan dan Akses Pangan Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat, Kamis, (01/04/21).

Kunjungan tim (TPID) Inhil ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir Drs. H. Afrizal MP yang juga sebagai Ketua Harian TPID Inhil di terima oleh kabiro Perekonomian Sekdaprov Sumatera Barat serta Kepala UPTD Distribusi Pasokan dan Akses Pangan Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat.

Ketua Harian TPID Inhil menyampaikan “Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat ini telah mendapat penghargaan terkait kinerja terbaik pangendalian inflasi, Selain inflasi terkendali, mereka juga mempunyai inovasi-inovasi dalam rangka pengendalian inflasi terhadap komoditas-komoditas pemicu inflasi.

Selain itu Menurut Ketua Harian TPID Inhil, Pengendalian inflasi suatu daerah menjadi salah satu program strategis baik provinsi maupun kab/kota Hal ini karena inflasi merupakan salah satu indikator ekonomi kesuksesan suatu daerah dalam pembangunan. Dampaknya pun akan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, karena harga yang stabil akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. selain itu ketersediaan pasokan bahan pangan akan menjamin ketahanan pangan suatu daerah.

Tujuan kita melaksanakan Studi Tiru (study banding) ke UPTD Distribusi Pasokan dan Akses Pangan kota Padang ini untuk melihat apa inovasi yang dikembangkan di sini dan selanjutnya bisa ditiru dan dikembangkan di kabupaten Indragiri”.

Selain Sekdakab Inhil turut mendampingi dalam kunjungan kerja ini Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Indragiri Hilir Dhoan Dwi Anggara, S.STP, MH, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Murni S.Sos serta Anggota TPID Kabupaten Indragiri Hilir.