Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indragiri Hulu Gelar Kegiatan Ekspose Budaya Melayu Riau


Nusaperdana.com, Indragiri Hulu - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu melakukan kegiatan Ekspose Pelajaran Budaya Melayu Riau (BMR) di seluruh sekolah, kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Kantor Bupati Auditorium Narasinga 2 pada Kamis (10/6).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh PJ Bupati Indragiri Hulu  H Chairul Riski, Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Herlina Wahyuningsih, Bappeda, PGRI yang diwakili oleh Sekretaris Sudarmono, M.Pd, dan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMP) Inhu 

Pelaksanaan kegiatan Ekspose Pelajaran Budaya Melayu Riau (BMR) dilaksanakan berdasarkan Peraturan Gubernur Riau dan Permendikbud Nomor 79 Tahun 2014. 

Dalam hal ini PGRI Indragiri Hulu mengusulkan adanya rekrutmen guru khusus BMR yang digaji oleh Pemda (Guru Bantu Daerah) sesuai dengan Permendikbud no 74 tahun 2014 pasal 8 ayat 3. Selain itu PGRI juga mengusulkan agar Mata Pelajaran BMR bisa diakui oleh kementrian Pendidikan serta dimasukkan kedalam aplikasi Dapodik. 

''PGRI siap membantu percepatan penerapan BMR di sekolah-sekolah." Ujar Plt Disdikbud Inhu Herlina Wahyuningsih

Dengan adanya kegiatan tersebut, tentunya menjadi harapan dan cita-cita bersama untuk dapat melestarikan Budaya Melayu di Provinsi Riau khususnya di kabupaten Indragiri Hulu karena ini merupakan aset Daerah yang sangat penting. (Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar