Dinsos Provinsi Riau Monitoring Panti Asuhan Kabupaten Indragiri Hulu

Foto : Dinsos Provinsi Riau saat monitoring di Panti Asuhan Mawaddah Pematang Reba, Rengat Barat

Nusaperdana.com, Indragiri Hulu - Tepatnya pada hari Selasa 9  November 2021 kemaren, telah dilaksanakan monitoring oleh Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau terhadap Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan (PA) yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu, yang mendapat bantuan dana permakanan dari Pemerintah Propinsi Riau cq Dinas Sosial tahun 2021.

Panti Asuhan tersebut adalah PA Bhakti Pertiwi Rengat, PA Nur Ananda Putri Rengat, PA Mawaddah Pematang Reba, PA Ainun Jariyah Air Molek, dan PA Muhammadiyah Air Molek.

Andry S. Sos, M. Si, Kabid Rehsos dan Froner S.ST M.Si Bidang Pemberdayaan Sosial menjelaskan monitoring dilakukan untuk melihat dari dekat tentang keberadaan panti asuhan di Inhu dan sekaligus bersilaturrahmi dengan para pengurusnya.

"Dan untuk tahun ini monitoring dipusatkan di PA Mawaddah Pematang Reba," sebut Andry.

Para pengurus panti asuhan di Inhu yang hadir dalam monitoring tersebut antara lain H. Zulamri Ketua PA Muhammadiyah Air Molek Pasir Penyu, Emi Afrizal Ketua PA Ainun Jariyah Air Molek Pasir Penyu, Imron Rio Ketua PA Nur Ananda Putri Sungai Beringin Rengat, Dwi mewakili PA Bhakti Pertiwi Rengat, dan H. Cucu Sulaeman Ketua PA Mawaddah Pematang Reba Rengat Barat.

Disamping memeriksa data keadaan panti asuhan Andry S. Sos. M.Si memohon kepada seluruh pengurus panti asuhan di Inhu untuk memenuhi standar operasional yang ditetapkan Kementerian Sosial, meningkatkan kwalitas pembinaan terhadap anak asuh dan melengkapi sarana dan prasarana.

" Khusus mengenai bantuan yang diterima agar setiap panti menyampaikan laporan tepat waktu," pintanya. **



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar