Gokil! Download Mobile Game Melonjak 75% Sejak Pandemi COVID-19

Sumber Foto: Detik.com

Nusaperdana.com, Jakarta - Persentase download mobile game melonjak 75% karena dampak COVID-19. Angka ini dibandingkan antara Q1 2020 dan Q1 2019.

Laporan Adjust mengatakan efek dari pandemi virus Corona ini membuat instalasi pada minggu terakhir Maret 2020 lebih banyak dua kali lipat (132%), dikomparasi dengan angka di tahun lalu.

Selain itu, waktu sesi bermain melonjak 47% menunjukkan pemain menghabiskan lebih banyak waktu. Temuan lain dalam laporan itu menyoroti permainan kasual, yang menyatakan bahwa aktivitas dalam genre ini telah mengalami peningkatan 15 persen antara pukul 12.00 hingga 16.00 sore. Sementara itu, game midcore memuncak pada pukul 13.00 siang.

"Di luar peningkatan instalasi dan sesi ini, laporan menunjukkan sedikit bukti yang menunjukkan bahwa ada perubahan mendasar dalam perilaku pengguna pasca-instalasi," kata co-founder Adjust dan chief technology officer Paul H. Muller.

Mengomentari data, firma keamanan aplikasi berbasis cloud, pendiri dan CEO AppSealing, James Sungmin Ahn mengatakan itu adalah angka yang sangat bagus untuk penerbit dan pengembang game.

"Namun, dengan basis pengguna yang meningkat untuk aplikasi game, ancaman dari peretas juga meningkat," ujarnya. Oleh sebab itu, developer game juga harus mengantisipasi hal tersebut. Demikian melansir Rocket Gamer.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar