Ibu PKK Kelurahan Pematang Reba Berbagi Takjil Kepada Para Pengguna Jalan


Nusaperdana.com, Indragiri Hulu - Sudah menjadi agenda rutin setiap bulan ramadhan tiba, ibu-ibu PKK Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu berbagi takjil kepada para pengguna jalan yang melintas disimpang empat (4) tugu patin jalan lintas timur pada Selasa sore 19 April 2022 sekira pukul.17.00 Wib. 

"Ini merupakan rutinitas kami para ibu PKK Kelurahan Pematang Reba setiap bulan ramadhan itu berbagi takjil, kan sedekah," ujar salah seorang pengurus PKK Kelurahan Pematang Reba Triwulan Nunung Wuryani yang akrab dipanggil Nunung.

Takjil yang dibagikan kepada para pengguna jalan ada beberapa macam mulai dari Air Lemon Mentimun, Bubur Kacang Hijau, Lotek, Ayam Geprek dan Es buah.

Kelompok PKK yang diketuai langsung oleh Bu Lurah Pematang Reba memang kerap membuat kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial bahkan diketahui Kelompok PKK Kelurahan Pematang Reba masih rutin mengadakan pelatihan dibidang ekonomi kreatif.

"Kami (Kelompok PKK-red) memiliki agenda rutin baik itu bersifat pelatihan dibidang ekonomi kreatif maupun kegiatan seperti ini (berbagi takjil-red)," imbuh Nunung.

Masih kata Nunung, kegiatan yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK Kelurahan Pematang merupakan hasil dari program kerja PKK yng sudah disetujui oleh PKK Kecamatan. Bahkan dalam bulan ramadhan biasanya tidak hanya sekali berbagi takjil namun bisa 2 sampai 3 kali.

"Untuk berbagi takjil biasanya kami lakukan 2 sampai 3 kali dalam bulan ramadhan." Tutupnya

Dalam kegiatan berbagi takjil turut hadir Lurah Pematang Reba Suyono SE, Bhabinkamtibmas Pematang Reba Aiptu Baharuddin, mantan ketua PKK lurah Pematang Reba Munir Hariska,S.Hum beserta suami yang juga mantan Lurah Pematang Reba yang saat ini menjabat sebagai sekretaris camat (sekcam) Batang Gansal, serta para pemuda stempat.(Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar