Pemkab Inhu Selenggarakan Peringatan Hari Ibu Tahun 2022


Nusaperdana.com, Indragiri Hulu - Pemerintah Kabupaten Indragiri hulu merayakan Peringatan Hari Ibu Tahun 2022 di gedung Dang Purnama Rengat, Kamis (22/12/2022). 

Acara yang ditaja oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Inhu ini dihadiri oleh Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi; Ketua Badan Kontak Majelis Taklim Inhu, Juriah Soegianto; anggota PKK; Dharma Wanita; PERSIT; dan organisasi perempuan Inhu lainnya.

Dalam kegiatan ini dipamerkan songket khas Inhu hasil tangan ibu-ibu binaan Ketua BKMT Inhu, Juriah Soegianto yang didukung penuh oleh Bupati Inhu.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Inhu, Evi Irma Junita dikatakan sejatinya peringatan Hari Ibu adalah penanda pergerakan perempuan Indonesia dari masa ke masa dalam mendidik generasi bangsa sekaligus berperan besar dalam menyuarakan hak-haknya guna mendapatkan perlindungan dan mencapai kesetaraan gender.

Sejalan dengan itu, Bupati Indragiri hulu, Rezita Meylani Yopi mengungkapkan bahwa perjuangan perempuan terutama ibu saat ini sama sulitnya dengan zaman dulu. Beliau mengatakan meskipun saat ini tidak memperjuangkan kemerdekaan, namun tak sedikit perempuan atau ibu-ibu di luar sana yang bekerja untuk membantu perekonomian bahkan menghidupi keluarga.

"Banyak di antara kita, perempuan yang disamping melakukan rutinitas sebai ibu juga bekerja atau mencari kerjaan sampingan dengan menjadi pengrajin atau pelaku usaha. Salah satunya Pengrajin Songket yang tadi dipamerkan" ujar Bupati Inhu.

Beliau berharap para perempuan di Inhu dapat saling mendukung semua hal positif yang dilakukan dan saling menjaga dengan saling memberikan perlindungan. (Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar