Polsek Batang Gansal Kawal Pelaksanaan Percepatan Vaksin Covid-19

Kapolsek Batang Gansal Ipda Nadya Ayu Nurlia dan anggota saat menjemput lansia di Desa Penyaguan untuk diantar ketempat pelaksanaan vaksin

Nusaperdana.com, Batang Gansal - Kapolsek Batang Gansal Ipda Nadya Ayu Nurlia S.Tr.K bersama anggota melakukan pengamanan giat vaksinasi dan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dalam rangka mendukung pemerintah untuk percepatan vaksinasi covid 19.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat tanggal 9,10  Desember 2021 dimulai pada pukul 08.30 Wib sampai dengan selesai. Adapun kegiatan berada di 2 desa yaitu, untuk tanggal 9 di Desa Penyaguan dan tanggal 10 di Desa Belimbing.

Adapun sasaran pelaksanaan kegiatan tersebut dengan sasaran warga masyarakat lanjut usia (50 th ke atas), serta masyarakat umum. Vaksin tersebut pemakaian dosis satu dan berjenis Vaksin Astrazeneca.

Khusus untuk para Lansia yang berada di desa Penyaguan, Kapolsek Batang Gansal Nadya Ayu Nurlia besama beberapa personilnya menjemput langsung sebagian lansia yang ingin di vaksin dengan menggunakan kendaraan operasional Polsek untuk di bawa ke tempat pelaksaan vaksin.

"Untuk lansia yang ada di desa Penyaguan, sebagian kita jemput dan Alhamdulillah ada sekitar 40 orang lansia yang melakukan vaksinasi pada saat itu," ujar Kapolsek wanita termuda di Indonesia ini.

Kapolsek yang pernah menjadi anggota Paskibra HUT RI tingkat nasional pada tahun 2014 ini mengatakan, dalam kegiatan tersebut memastikan agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Kemudian menghimbau kepada warga mengajak sanak famili untuk mensukseskan vaksinasi dalam rangka tingkatkan herd imunity.

Disamping itu Kapolsek juga sampaikan himbauan prokes agar tetap mematuhi 5M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak/physical distancing, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi giat perjalanan dan yang paling penting selalu memakai masker setiap beraktifitas. 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar