Sejumlah Perusahaan Dibawah BUMN Buka Lowongan Pekerjaan, Apa Saja?


Nusaperdana.com, Jakarta - Beberapa perusahaan ternama di bawah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tercatat membuka lowongan pada pekan ini. 

BUMN itu yakni, Perum Damri, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), PT Brantas Abipraya (Persero), PT Bahana TCW Investment Management, hingga PT Angkasa Pura I (Persero).

Sejumlah persyaratan telah ditetapkan masing-masing perusahaan pelat merah. Kemudian, lowongan yang tersedia terdiri dari beberapa macam posisi.

Perum Damri Buka Lowongan Buat Lulusan IT

Perum Damri, perusahaan pelat merah yang bergerak di sektor transportasi diketahui tengah membuka kesempatan berkarir di bagian teknologi informasi (TI).

Dikutip dari laman resmi Perum Damri, Kamis (16/1/2020), perusahaan angkutan milik pemerintah ini tengah membutuhkan tenaga kerja baru untuk mengisi 6 posisi di bagian IT di antaranya untuk pengembangan aplikasi Android dan iOS, serta web.

Selain itu, juga membuka posisi di bagian IT Security Support and Quality Control, IT Application Support, dan IT Network Support (NS). Lowongan ini akan berakhir pada 31 Januari 2020 mendatang.

Pelamar yang berminat bisa mengirimkan surat lamaran dan CV dengan subjek [Posisi_Nama]. Contohnya, [SS_Agus] dan dikirim ke alamat e-mail [email protected].

Selain itu, bisa juga mengirimkan lamaran langsung ke alamat Kantor Pusat Perum Damri di Jalan Matraman Raya No. 25 Jakarta Timur.

PT KAI Buka Lowongan untuk Lulusan SMA dan SMK

PT KAI atau Kereta Api Indonesia membuka lowongan pekerjaan untuk beberapa posisi. Lowongan itu diberikan kepada para lulusan SMA dan SMK. 

Berikut formasi dan syarat lowongan kerja PT KAI yang dirangkum detikcom:

1. Formasi

PT KAI membuka 8 posisi pekerjaan yang bisa dilamar para lulusan SMA dan SMK, yakni sebagai Kondektur, Masinis, Pekerja Operasi Prasarana (PPKA/JRR), Petugas Negative Check Sintelis dan LAA, dan Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ).

Selain itu, PT KAI juga mencari Operator KPJR dan Pelaksana UPT Mekanik JJ, Pemeliharaan Sarana (Teknisi Depo dan Balai Yasa), sertaPemeliharaan Sarana (Teknisi Kereta Api).

2. Persyaratan

Syarat lowongan pekerjaan PT KAI, yakni WNI, pria maupun wanita, memiliki ijazah (SMA/MA/SMK/MK) dengan nilai ujian rata-rata minimal 7,0, dan usia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun per 1 Februari 2020.

Kemudian, untuk tinggi badan pelamar formasi Kondektur, Masinis, Pekerja Operasi Prasarana, Operator KPJR, Pelaksana UPT Mekanik JJ, dan Pemeliharaan Sarana Teknisi Kereta Api minimal 165 cm khusus untuk pria.

Sementara, untuk formasi lainnya untuk pria maupun wanita minimal tinggi badan 160 cm dengan berat badan ideal.

3. Cara Daftar

Sebelum mendaftar lowongan PT KAI, calon peserta bisa mendownload buku panduan lebih dulu di laman resmi KAI. Pilih menu 'Panduan' kemudian 'Panduan Registrasi dan Apply Lowongan' dan 'Download Buku Panduan'.

Kemudian, calon peserta bisa melakukan registrasi terlebih dahulu dengan membuat akun dan mengupload beberapa dokumen yang diminta. Pastikan untuk menginput data sesuai dengan informasi yang benar.

Setelah berhasil registrasi, calon pelamar bisa mengikuti tahapan rekrutmen PT KAI dengan apply posisi di akun masing-masing. Tahapan ini dibuka mulai mulai 16 Januari hingga 19 Januari 2020.

PT KAI akan mengumumkan pelamar yang lulus tahap administrasi pada 27 Januari 2020 di laman resminya.

PT Brantas Abipraya (Persero) Buka Dua Lowongan Baru

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi di Indonesia yakni PT Brantas Abipraya (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Brantas Abipraya membuka lowongan kerja untuk dua posisi sekaligus yaitu sebagai Staff HRD dan Staff Teknik. Pendaftaran lowongan kerja ini dibuka hingga 23 Januari 2020 mendatang.

Berikut posisi yang disediakan beserta persyaratan, tahapan seleksi, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Staff Personel & Organization Development (POD)

Tipe Pekerjaan : Purna Waktu
Lokasi : Seluruh Indonesia

Persyaratan:

1. Pria / Wanita
2. Minimum S1 Jurusan Manajemen / Manajemen SDM / Psikologi / Pendidikan Manajemen
3. Minimal IPK 3,00
4. Usia Maksimal 30 Tahun
5. Memiliki pengalaman di bidang pelatihan dan pengembangan SDM
6. Memiliki pengalaman di bidang pengembangan organisasi (lebih disukai di perusahaan jasa konstruksi)
7. Memiliki daya analisa yang baik
8. Mampu bekerja dalam tim
9. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik
10. Memiliki jejaring yang luas terkait hubungan dengan konsultan pengelolaan SDM
11. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Tahapan Seleksi:

1. Administrasi
2. Wawancara (Internal)
3. Psikotest (Tertulis & Wawancara)
4. Medical Check Up

Jika tertarik dan memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera melakukan pendaftaran secara online laman resmi perusahaan tersebut. Sejauh ini, sudah ada sebanyak 2097 pelamar yang melamar untuk posisi tersebut.

2. Staf Teknik

Tipe Pekerjaan : Purna Waktu
Lokasi : Seluruh Indonesia

Persyaratan:

1. Pria, Maksimal Umur 28 Tahun
2. Latar Belakang Pendidikan : Teknik Geologi, Teknik Geodesi, Teknik Lingkungan dan Teknik Industri
3. Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidangnya
4. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik
5. Memiliki nilai Budaya EPIC (Entrepreneur, Professionalism, Innovative dan Competitive)
6. Siap ditempatkan di seluruh Wilayah Indonesia.

Tahapan Seleksi:

1. Administrasi
2. Wawancara (Internal)
3. Psikotest
4. Medical Check Up

Jika tertarik dan memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera melakukan pendaftaran secara online di laman resmi perusahaan tersebut. Sejauh ini, sudah ada sebanyak 1425 pelamar yang melamar untuk posisi tersebut.

PT Bahana TCW Investment Management Buka Lowongan Semua Jurusan

Anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang manajemen investasi yakni PT Bahana TCW Investment Management atau yang juga dikenal sebagai Bahana TWC membuka lowongan kerja baru bagi lulusan S1 seluruh jurusan.

Posisi yang sedang dibuka oleh PT Bahana TCW Investment Management ialah Special Hire Programe (Management Trainee) dan Operation (SHPOPRBTIM).

Berikut syarat-syaratnya:

1. Minimal lulusan sarjana (S1) dari berbagai jurusan (Lebih disukai dari Jurusan Bisnis, Ekonomi, Akuntansi, dan jurusan terkait lainnya) dari universitas terkemuka dengan IPK minimal 3,00 dari 4,00.
2. Mampu mengoperasikan beragam perangkat teknologi.
3. Lancar berbahasa Inggris (lisan dan tulisan).
4. Memiliki minat dan pemahaman yang luas di bidang ekonomi, keuangan, dan pasar modal.
5. Memiliki sikap yang mau berproses dan termasuk seorang yang detail-oriented person (DOP), senantiasa mau terus belajar serta berprestasi.
6. Berorientasi pada Result-Customer-Solution.
7. Berpola pikir out of the box.

Apabila tertarik dan ingin mengisi posisi yang sedang dibutuhkan oleh PT Bahana TCW Investment Management tersebut, berikut tata cara melamar di anak perusahaan pelat merah itu:

1. Tulis sebuah esai yang mampu menjawab sebuah studi kasus yang disajikan PT Bahana TCW Investment Management. Untuk mengetahui tema esai yang diminta beserta pertanyaan dan tata cara penulisannya dapat diakses dari laman resmi perusahaan tersebut.
2. Sertakan riwayat pribadi terbaru Anda.
3. Kirim kedua dokumen tersebut ke alamat email [email protected] dengan mencantumkan kode SHPOPRBTIM pada subjek email Anda.
4. Hanya kandidat yang mengirimkan kedua dokumen tersebut yang dipertimbangkan untuk lolos ke tahap selanjutnya.

Lowongan ini dibuka sampai 24 Januari 2020 mendatang. Anda tertarik? Yuk segera daftar!

AP I Buka Lowongan untuk D3 dan S1 Semua Jurusan

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Pengelolaan Bandar Udara yakni PT Angkasa Pura I (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Pendaftaran lowongan kerja ini dibuka bagi lulusan D3 dan S1 semua jurusan untuk posisi Officer dan Technician.

Mengutip pengumuman di akun Instagram resmi @kementerianbumn, Kamis (16/1/2020) berikut persyaratan umum dan persyaratan khusus bagi para pelamar, lokasi tes, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Persyaratan Umum:

1. Pria dan Wanita
2. Lulusan D3 dan S1 Semua Jurusan kecuali Pendidikan dan Kesehatan
3. Warga Negara Indonesia (WNI) kelahiran maksimal 1992 dan sesudahnya
4. Sehat Jasmani dan Rohani dinyatakan dengan Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit/Dokter Pemerintah
5. Tidak Buta Warna, tidak bertato, dan tidak bertindik
6. Berkelakuan Baik dinyatakan dalam Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
7. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari suatu instansi
8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Angkasa Pura I (Persero)

Persyaratan Khusus:

1. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan/atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) baik di Indonesia maupun di luar negeri yang diakui oleh DIKTI dengan akreditasi jurusan minimal B (akreditasi BAN-PT)
2. Memiliki lndeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 (pada skala 4)
3. Memiliki Nilai TOEFL (dibuktikan dengan sertifikat yang sah dan masih berlaku dari Lembaga yang Terpercaya), atau yang setara, minimum:
- TOEFL-Like, ITP TOEFL, Paper-based fest TOEFL (PBT): 500
- Computer-based test TOEFL (CBT): 180
- Internet-based test TOEFL (IBT): 61
- IELTS: 6

Proses Rekrutmen dan seleksi akan dilaksanakan di Yogyakarta. Peserta mendaftar secara online mulai tanggal 20 Desember 2019-19 Januari 2020 (ditutup pukul 23.59 WIB).**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar