4 Manfaat Minum Jahe Hangat Diwaktu Pagi


Nusaperdana.com - Jahe hangat adalah minuman yang mungkin tidak sepopuler kopi dan teh, namun memiliki manfaat kesehatan yang bisa jadi lebih baik dari dua jenis minuman tersebut, apalagi jika diminum pagi hari sebelum memulai aktivitas.

1. Menyegarkan tubuh dan meningkatkan konsentrasi

Karena tingginya senyawa gingerol di dalam jahe sebagai antioksidan kuat dan anti inflamasi, jahe hangat bukan hanya menyegarkan tubuh dan meningkatkan semangat di pagi hari, namun juga memberi nutrisi agar bisa berkonsentrasi dengan baik pada otak.

2. Melancarkan pencernaan

Minum jahe hangat pagi hari juga terbukti mampu melancarkan pencernaan dan meningkatkan aktivitas pencernaan, karena sebuah penelitian yang dilakukan pada 24 individu yang sehat setelah minum jahe bubuk yang diseduh ternyata mampu membersihkan perut hingga 50%.

3. Menurunkan kadar gula darah

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam PubMed Cental dan dilakukan tahun 2015 serta diikuti 42 partisipan dengan diabetes tipe 2, menunjukkan bahwa minum jahe jangat mampu menurunkan kadar gula darah sebanyak 12%.

4. Mengurangi nyeri sendi dan otot

Jika sebelumnya olahraga keras atau melakukan aktivitas berat, jahe yang memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat baik dalam mengurangi nyeri otot dan sendi setelah berkegiatan dan membuat pagimu lebih segar dan bersemangat.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar