Internet

Nusaperdana.com - Poco telah merilis HP terbarunya pada 6 Februari 2023, yaitu Poco X5 5G. Melalui Poco X5 Series ini, Poco menghadirkan beberapa peningkatan di beberapa sektornya seperti layar, performa chipset, serta kemampuan baterai dengan fast charging.

Kehadiran chipset dari Qualcomm Snapdragon 695 5G, membuat HP ini cukup percaya diri dengan performa yang dihasilkannya. Untuk lebih jelasnya Anda bisa simak beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Poco X5 berikut ini.

1. Desain Tipis

Poco X5 memiliki desain khas pada bagian belakangnya dengan adanya modul kamera yang cukup besar serta balutan warna hitam yang membentang.

Modul kamera Poco X5 ini dilengkapi dengan tiga buah kamera yang disusun membentuk segitiga dengan satu lampu LED flash di antara ketiga kamera tersebut.

Pada bagian depannya terlihat cukup luas dengan bezel tipis serta punch hole di bagian atas. Selain itu, HP ini memiliki bodi yang lebih tipis dibanding generasi sebelumnya. Poco X5 memiliki dimensi 165,9 x 76,2 x 8 mm dengan bobot yang dimilikinya sekitar 189 gram. Tentunya ini membuat nyaman ketika digenggam dan digunakan dalam waktu yang cukup lama.

2. Performa Mumpuni

Poco X5 menggunakan chipset Snapdragon 695 yang dirancang khusus untuk HP dengan jaringan 5G. Clock speed yang dimiliki chipset ini sebesar 2,2 GHz Cortex-A78 serta memiliki octa-core yang terdiri dari dua Kryo 660 Gold berbasis Cortex-A78 (2,2 GHz) dan enam Kryo 660 Silver berbasis Cortex-A55 (1,7 GHz).

CPU pada chipset ini tentunya cukup bertenaga dan mampu bersaing di kelasnya, apalagi performa chipset ini didukung oleh kartu pengolah grafis yaitu GPU Adreno 619 yang dinilai mampu menghasilkan grafis yang lebih mulus ketika bermain game dengan kualitas cukup tinggi.

Chipset buatan Qualcomm ini memiliki memiliki kemampuan dalam efisiensi daya sekaligus menjadi penyeimbang antara performa dan ketahanan daya. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas, bahkan bermain game dalam waktu yang lebih lama.

3. Layar Jernih

Selain dikenal dengan performanya yang kencang untuk kebutuhan gaming, smartphone ini juga dilengkapi dengan kemampuan layar yang mumpuni. Salah satu hal yang paling menarik dari layarnya adalah refresh rate yang dimilikinya yaitu 120 Hz.

Terdapat touch sampling rate hingga 240 Hz yang sangat membantu dalam aktivitas gaming Anda. Kualitas gambar yang dihasilkan juga cukup baik karena menggunakan panel AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus atau 1080 x 2400 piksel.

Kualitas tersebut cukup baik untuk menampilkan konten jernih, baik di dalam game atau video. Tampilan layar yang luas ini semakin mantap karena dibalut dengan bezel yang tipis dengan angka rasio bodi ke layar mencapai 85 persen dan tak lupa layarnya sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

4. Baterai Awet
Untuk urusan ketahanan daya, HP ini dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh. Berkat dukungan chipset yang digunakannya, sehingga memiliki ketahanan baterai yang cukup lama. HP ini mampu melakukan panggilan hingga 38 jam, web browsing 12 jam, serta memutar video hingga 21 jam. Poco X5 juga didukung oleh fast charging 33 W yang mampu mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu sekitar 22 menit saja.

5. RAM

POCO X5 menawarkan dua varian RAM yaitu 6 GB dan 8 GB yang telah dilengkapi fitur DRE (Dynamic RAM Expansion) teknologi 3.0 sehingga bisa diperluas hingga 13 GB. Jenis RAM yang digunakannya adalah LPDDR4x dengan frekuensi 2133 MHz dan Bandwidth hingga 17 Gbit/s yang bisa memainkan berbagai game dengan lancar dan stabil.

Selain RAM, terdapat penyimpanan internal berjenis UFS 2.2 dengan kapasitas 128 GB dan 215 GB. Penyimpanan internal ini juga masih bisa diperluas menggunakan microSD hingga 1 TB.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar