Dompet Dhuafa Riau Bantu Program Budidaya Ikan Lele Sistem Bioflok dan Sayuran Hidroponik untuk Majelis Taklim Ma'arifatullah Sungai Beringin


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Dompet Dhuafa Riau serahterima secara simbolis Bantuan Produktif Kampung Zakat untuk Program Budidaya Ikan Lele Sistem Bioflok dan Budidaya Sayuran Hidroponik Mejelis Taklim Ma’rifatullah Jalan Beringin, RT 03 RW 05, Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Kamis (30/9)

Kegiatan tersebut merupakan program Kampung Zakat Ditjen Bimas Islam Kemenag RI. Dalam kali ini diberikan oleh  Dr. H. Mahyudin, MA. selaku Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau . Dan didampingi oleh Kepala Kemenag Inhil H. Harun S.Ag, M.Pd, dan para undangan.

Program Budidaya Ikan Lele Sistem Bioflok dan Budidaya Saluran Hidroponik  tersebut akan didampingi hingga berhasil seperti yang telah dilakukan oleh Dompet Dhuafa di daerah-daerah binaannya dengan total anggaran sebesar Rp. 20.000.000,-.

Program ini bertujuan agar Majelis Taklim Ma’arifatullah memiliki bisnis atau dana masuk dari pemberdayaan tersebut untuk memutar roda kegiatan-kegiatan di majelis taklim.

Dr. H.Mahyudin, MA selaku Kakanwil Kemenag Provinsi Riau mengatakan ini adalah (Proper) Program Percontohan Ditjen Bimas Islam di tahun ketiga dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Lembaga Zakat yang terlibat khususnya Dompet Dhuafa yang telah eksis sejak mulai program kampung zakat ini lounching." Dan besar harapan program ini bisa berjalan dengan lancar dan baik kedepannya," ujar Mahyudin. 

Sementara itu H. Harun, S. Ag., M. Pd. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Indragiri Hilir dalam sambutannya mengatakan, kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir mengapresiasi atas program yang digulirkan di Sungai Beringin oleh Dompet Dhuafa. Dompet Dhuafa memang selalu aktif untuk berpartisipasi pada program Kampung Zakat ini.

Sedangkan Ali Bastoni selaku pimpinan cabang Dompet Dhuafa Riau mengatakan, “program pemberdayaan ini adalah upaya-upaya untuk mensejahterakan dan menghidupi kegiatan-kegiatan di majelis taklim di Sungai Beringin. Program ini akan didampingi secara baik oleh Dompet Dhuafa hingga berhasil dan bisa panen."



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar