Dompet Dhuafa Riau,Gelar Pelatihan Guru di SDN 016 Siambul


Nusaperdana.com, Indragiri Hulu - Tepatnya pada hari Rabu, (19/8) Dompet Dhuafa Riau mengadakan Pelatihan Guru di SDN 016 Kampung Baru, Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Pelatihan dilaksanakan selama dua hari, yaitu hari Rabu dan Kamis. Diikuti sekitar 12 orang peserta dari guru sekolah induk dan lokal jauh.

Pelatihan langsung dibuka oleh Korwil Pendidikan dan Kebudayaan Batang Gansal, Wagimin, S. Pd. 

"Saya selaku perwakilan dari Dinas Pendidikan mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang telah bersedia mengadakan pelatihan guru ini. Kegiatan pelatihan seperti ini sangat bermanfaat untuk para guru, terkhususnya guru-guru di daerah. Nanti silakan diikuti dengan baik pelatihan yang diadakan oleh Dompet Dhuafa ini sampai selesai dan juga sampai hari kedua. Jangan sia-siakan kesempatan yang sudah diberikan oleh Dompet Dhuafa," terang Korwil Pendidikan dan Kebudayaan Batang Gansal.

Pelatihan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan covid-19. Para peserta dan pemateri memakai masker dan selalu membersihkan tangan dengan hand sanitizer dan memakai sabun serta air bersih.

Untuk hari pertama pelatihan dengan materi RPP dan PAIKEM bersama pemateri Bapak Dede Agus Salim Rahman, S. Pd. dari Komunitas Teman Didik dengan panggilan bekennya Guru Dede. Dan hari kedua dengan muatan materi Media Pembelajaran Sederhana dan Literasi Siswa yang akan dibawakan oleh Redovan Jamil, S. Pd. dari Dompet Dhuafa juga sekaligus Konsultan Sekolah Literasi Indonesia.

"Pelatihan guru ini adalah upaya-upaya yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa untuk menunjang dan mendorong pendidikan yang ada di daerah-daerah salah satunya di SDN 016 Siambul ini mengarah ke yang lebih baik lagi. Dompet Dhuafa yang merupakan lembaga ZISWAF berharap kedepannya pendidikan di daerah-daerah dan para gurunya setara kualitas dengan yang ada di kota-kota," ujar Redovan Jamil perwakilan Dompet Dhuafa pada kata sambutan.

Para peserta sangat antusias dan bersemangat mengikuti pelatihan mulai dari awal hingga selesai.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar