Zulkarnaen Cakades Siambul : Insyaallah Saya Siap Membangun Desa Lebih Maju Dan Lebih Baik


Nusaperdana.com, Batang Gansal - Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Indragiri Hulu tidak lama lagi akan digelar, tepatnya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober mendatang. Ada 64 desa di Kabupaten Inhu yang akan ikut dalam Pilkades serentak tersebut, termasuk di Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal.

Di desa Siambul sendiri ada 4 calon Kepala Desa yang maju di Pilkades desa Siambul, salah satunya adalah Zulkarnaen dengan nomor urut 4. Zukarnaen adalah salah satu figur cakades yang diharapkan masayarakat setempat untuk menjadi Kepala Desa Siambul yang nantinya bisa memimpin desa tersebut kepada yang lebih baik lagi.

Berbekal dari pengalaman kerja selama dipemerintahan desa Siambul, masyarakat yakin apabila terpilih, Zulkarnaen dapat membawa perubahan untuk desa Siambul kepada yang lebih baik lagi.

Adapun sosok Zulkarnaen yang saat ini berusia 26 tahun itu, dalam pengalaman kerjanya, aktif menjadi Ketua Forum BPD Kecamatan Batang Gansal, Ketua BPD Desa Siambul, Perintis Sekolah kelas Jauh Dusun Tualang sekaligus menjadi tenaga pendidik dan juga menjadi anggota PPK Kecamatan Batang Gansal.

Berjiwa muda dan berbekal pendidikan yang disandangnya, Calon Kepala Desa (Cakades) Siambul ini, bertekad siap memajukan desanya menjadi lebih baik, saat dirinya nanti terpilih sebagai Kades Siambul.

Tekad Zulkarnaen tersebut, terbersit sejak dirinya berkecimpung di pemerintahan desa Siambul. Kemajuan desa yang selama ini diidam-idamkannya bertekad akan ia wujudkan saat dirinya apabila terpilih menjadi Kades Siambul.

"Pengalaman kerja dan pendidikan yang saya miliki, bagi saya akan menjadi bekal untuk membangun Desa Siambul yang lebih maju lagi. In Sya Allah dengan dasar tersebut saya akan mengemban amanah jika saya nanti dipercaya masyarakat Siambul untuk menjadi pemimpin," ujarnya.

Ayah dari 2 orang anak yang asli putra Siambul itu, mencalonkan diri sebagai Kades Siambul karena panggilan jiwa. Terlebih dirinya pun ikut didorong oleh tokoh masyarakat agar bisa mendarmabaktikan diri demi Desa Siambul tercinta.

"Saya maju mencalonkan diri sebagai Kades Siambul, selain panggilan jiwa, juga karena ada dorongan dari beberapa tokoh masyarakat. Tidak ada niatan lain selain ingin mengubah desa kami menjadi lebih baik dan lebih maju lagi dari sebelumnya," tutur pria kelahiran 1995 ini.

Zulkarnaen pun, memiliki harapan baru untuk memperhatikan kehidupan masyarakat Siambul, sesuai dengan Visi dan Misinya yaitu, Ingin melanjutkan program-program yang sudah berjalan dan melayani bidang pemerintahan desa yang baik dan ikhlas.

Sementara visinya, Pertama, ingin menciptakan kondisi masyarakat yang damai, tertib, rukun dalam kehidupan masyarakat dengan berpegang teguh pada prinsif-prinsif adat dan istiadat yang ada dan tidak membeda-bedakan antara suku, ras dan agama.

Kedua, Mengoptimalkan penyelenggarakan pemerintahan desa meliputi, Pemerintahan desa yang transparan, cepat, tepat dan benar. Mengutamakan musyawarah, dalam segala kegiatan, perencanaan pelaksanaan pembangunan desa. Pemberdayaan SDM meliputi pariwisata.

Ketiga, Mengupayakan meningkatkan sarana dan prasarana olahraga.

"Banyak sebenarnya yang ingin saya berikan untuk masyarakat Siambul. Insya Allah jika saya nanti terpilih sebagai Kades Siambul, saya akan berupaya sekeras mungkin untuk memberikan yang terbaik buat kepentingan masyarakat desa Siambul," ujar Zulkarnaen.

Dan ia juga mengajak kepada semua pihak terutama para pendukung dan simpatisan masing-masing calon, pada pemilihan kepala desa Siambul untuk sama-sama menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif, aman, damai dan sejuk.

"Dan satu hal lagi, tidak ada yang namanya money politik," tandasnya.

Terakhir, Zulkarnaen memohon doa dan dukungannya dari seluruh warga desa Siambul, untuk dirinya maju dalam ajang Pilkades serentak yang akan digelar pada 27 Oktober mendatang. Karena bagi Zulkarnaen, kekuatan yang tidak ada tandingnya adalah doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT, dibarengi dengan keikhlasan dari dalam jiwa.

"Mudah-mudahan pencalonan saya sebagai Kades Siambul ada dalam rida Allah SWT, dan masyarakat pun bersama-sama mendoakan saya untuk kemajuan desa lebih baik lagi ke depan. Mohon doanya agar saya nanti diberikan amanah, dan bisa dijalankan dengan baik di bawah lindungan Allah SWT," harap Zulkarnaen yang mempunyai nomor urut 4 ini. (K*)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar