Kadiskes Kampar hadiri kegiatan vaksinasi dosis ll di lapas klas llA Bangkinang


Nusaperdana.com, Kampar - kepala dinas kesehatan (kadiskes) kabupaten Kampar dr.Zulhendra Das’at di dampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr.Alimora dan Kepala Puskesmas Bangkinang Kota, menghadiri kegiatan vaksinasi dosis ll dan Vaksinasi Lanjutan (Booster) di Lapas IIA Bangkinang Sabtu 23 Juli 2022.

Kegiatan vaksinasi ini atas kerjasama antara lapas klas llA Bangkinang dengan badan intelijen nasional (BIN) daerah Riau dan dinas kesehatan kabupaten Kampar, dan kegiatan vaksinasi ini, untuk bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Bangkinang.

Dalam kegiatan tersebut Kadiskes Kampar Langsung mengerahkan tiga tim Vaksinator ruanglingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar ,Tim I Puskesmas Bangkinang Kota, Tim II Puskesmas Laboy Jaya dan Tim III Public Safety Center (PSC) 119 Kampar.

Kadiskes Kampar, Zulhendra Das’at mengemukakan bahwa pihaknya telah menyiapkan vaksin yang akan disuntikan pada ratusan warga binaan,Vaksin yang disuntikan itu ialah, Pfizer atau BNT162b2.

dr.Zulhendra mengaku sangat mengapresiasi program yang dilakukan BINDA Riau dan Lapas Bangkinang dalam hal mendukung program pemerintah, khususnya pemberian vaksinasi.

Menurutnya, berkat dukungan pimpinan Lapas program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta antusias warga binaan luar biasa. Ini berkat pimpinan Lapas Bangkinang yang berhasil mengupayakan sampai seperti ini,” tuturnya.

Dalam Kesempatan itu juga hadir Kepala Lapas Bangkinang, Sutarno mengungkapkan bahwa vaksinasi ini merupakan upaya dalam menekan penyebaran Covid-19 di dalam Lapas dan juga menyukseskan program Nasional terkait Vaksinasi massal.

Vaksinasi ini juga merupakan program dari Badan Intelejen Nasional (BIN) Daerah Riau.

“ Sekitar 500 warga binaan yang menjalani vaksinasi di dalam Lapas. Itu kita targetkan hari ini. Namun melihat antusias warga binaan mungkin lebih dari 500 orang,” ujarnya.

Menurut Sutarno, penyuntikan vaksin ini dilakukan juga bertujuan untuk memberikan kesempatan pada imun tubuh agar memproduksi lebih banyak antibodi dan memberi tubuh pasokan sel memori yang kuat terhadap suatu virus tertentu setelah terpapar. Sehingga diharapkan warga binaan yang sudah mengikuti vaksin, kesehatannya dan kekebalan imun tubuhnya menjadi kuat dan tidak mudah kembali terpapar virus.

“Vaksinasi ini juga salah satu cara mencegah penyebaran virus covid-19 khususnya di lingkungan Lapas Bangkinang, agar terhindar dari virus yang mewabah saat ini,” tutupnya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar