Keindahan Bukit Bunga Yang Mempesona


NUSAPERDANA.COM - Seperti tak ada habisnya, berbagai pemandangan indah disajikan disetiap sudut yang ada di Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir. Sebuah destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam dan hijaunya pepohonan dari subuah bukit, bernama Bukit Bunga. 

Tak kalah dengan wisata bukit lainnya, Bukit Bunga atau masyarakat menyebutnya Bukit Bungo adalah salah satu wisata yang memiliki banyak peminatnya saat pertama kali dikenal hingga saat ini. Dengan ketinggian 150 mdpl, bentangan bukit barisan yang menghijau menjadi suguhan indah yang dapat dinikmati pengunjung. 

Bukit Bunga sendiri memiliki 2 puncak, yaitu Gelanggang Mudo dan Gelanggang Tuo. Keberadaan 2 gelanggang ini dulunya punya sejarah. Masyarakat di sini (Desa Batu Ampar) percaya, bahwa lokasi ini adalah wadah untuk Sabung Ayam oleh orang-orang terdahulu. 

Bukan hanya indahnya pemandangan saja yang disajikan oleh wisata Bukit Bunga ini. Di puncak bukit, pengunjung banyak menjumpai  berbagai jenis bunga terutama Bunga Manek yang bermekaran. 

“Perjalanan yang cukup melelahkan ini akan terbayar jika sudah sampai di puncak Bukit Bunga dengan melihat keindahan alam yang begitu luas biasa” ujar Tia, pengunjung Bukit Bunga.

Untuk mencapai lokasi ini, hanya memerlukan waktu 15 menit dari pusat Desa Batu Ampar menuju kaki bukit menggunakan sepeda motor, dan dilanjutkan dengan jalan kaki menuju puncak bukit kurang lebih 25 menit.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar