KPU Tanjabtim Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Terpilih Pilkada 2020


Nusaperdana.com, Tanjabtim - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), gelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak tahun 2020, jumat (22/1/2021) di Aula Kantor Bupati Tanjabtim. 

KPU Tanjung Jabung Timur mengucapkan selamat kepada calon terpilih atas Amanah yang diberikan oleh Masyarakat Tanjung Jabung Timur tanpa adanya sengketa yang naik ke Mahkamah Konstitusi (MK)

Lebih lanjut Nurkholis Ketua KPU Tanjabtim, dalam sambutan nya mengatakan, bahwa KPU Tanjabtim telah menetapkan pasangan terpilih Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE dan H. Robby Nahliyansyah, SH dengan perolehan suara sah 97.381 atau 76,81.

"Kita juga telah menyerahkan berita acara kepada calon terpilih, parti pendukung, Bawaslu Tanjabtim, dan Ketua DPRD Tanjabtim," ucapnya.

Kemudian, Nurkholis, untuk tahapan selanjutnya menunggu prosesi pelantikan calon terpilih yang menurut jadwalnya akan diselenggarakan pada 12 april 2021 mendatang. Artinya, itu bukan lagi domainnya KPU Tanjabtim. 

"Setelah penetapan ini kita tinggal menunggu pelantikan calon terpilih. Kalau tidak salah bulan April mendatang," ungkapnya.

Menurutnya, pada Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur pemilih mencapai 80,25 persen. Artinya, partisipasi pemilih di Kabupaten Tanjabtim melebihi target nasional yaitu 77,5 persen. Bahkan meningkat dibanding Pilkada tahun 2015 silam. 

"Dikhawatirkan Pilkada dimasa pandemi ini, partisipasi pemilih akan menurun. Tapi faktanya menunjukan hasil dari kolaborasi dari semua pihak dan kesadaran politik yang tinggi dari masyarakat, sehingga pemilih di Tamjabtim melebihi target Nasional," sebutnya. 

"Semoga calon terpilih menjadi pemimpin yang dapat mengemban mandat dari rakyat. Ibarat kata pepatah akarnya tempat bersilo, tempat bersandar pohonnya, pohonnya rimbun tempat berteduh dan ruang nya adalah kesejahteraan yang  sebesar besarnya untuk masyarakat Kabupaten Tanjabtim," Tutupnya. (Ris)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar